Implementasikan CSR, Paramount Land Bangun Hutan Kota Tigaraksa

Pengembang properti, PT Paramount Land membangun hutan kota Tiga raksa sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan lingkungan hijau di Tangerang. Pembangunan hutan kota ini merupakan implementasi dari program corporate social responsibility (CSR), yakni berupa ruang terbuka hijau (RTH) seluas 17.200 M2 yang ditumbuhi 469 pohon pelindung seperti trem besi, mahoni, dan flamboyan.

peresmian-hutan-kota-5-1Untuk mendukung kenyamanan, sepanjang hutan kota ini juga dilengkapi dengan fasilitas jogging track, area drop off, signage lokasi, papan informasi serta lampu taman. Warga masyarakat dapat memanfaatkan taman kota Tiga raksa setelah diresmikan oleh Wakil Bupati Tangerang – mewakili Bupati - Hermansyah beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banten, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, serta Manajemen Paramount Land, Kamis (29/9/2016).

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land menyatakan, setiap wilayah harus memiliki hutan kota yang berfungsi selain sebagai filterisasi udara dan sebagai paru-paru kota juga sebagai sarana rekreasi/olahraga bagi kehidupan masyarakat.

“Tangerang merupakan salah satu kota penyangga DKI Jakarta yang menuntut aktivitas dan mobilitas yang tinggi sehingga harus diimbangi dengan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakatnya,” ujarnya di sela-sela acara peresmian.

Sementara Wakil Bupati Tangerang Hermansyah mengakui, pembangunan hutan kota oleh Paramount Land sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan seluruh lahan di Kabupaten Tangerang menjadi hijau (cukup vegetasi) sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika, dan sekaligus dapat berfungsi untuk penyerapan karbon. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)