Ini Wujud Kepedulian Allianz untuk Korban Gempa Cianjur

MIX.co.id - Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) telah menyalurkan donasi Rp 400 juta untuk membantu para korban bencana gempa yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, pada penghujung tahun lalu. Dalam penyaluran donasi tersebut, Allianz bekerja sama dengan Jawa Barat Bergerak (Jabar Bergerak).

Saat ini, penyaluran bantuan telah sampai pada tahapan jangka panjang yang menyediakan hunian dan fasilitas umum untuk keseharian para korban yang terdampak. Pada 12 Januari 2023 lalu, Allianz Indonesia telah menghadiri peresmian fasilitas umum berupa Ruang Serba Guna, Dapur Umum, Sarana Jamban Bersama (Sajaber), dan bangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para penduduk yang tidak bisa menempati rumah tinggal mereka pasca bencana gempa, di Kampung Selakawung Kidul, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Acara Peresmian ini dihadiri oleh Atalia Praratya, Pendiri Jabar Bergerak, bersama-sama dengan beberapa donatur lainnya. Dia mengucap rasa syukur atas banyaknya pihak yang mempercayai Jabar Bergerak untuk menjadi perpanjangan tangan mereka dalam memberikan donasi dan berkolaborasi dengan Jabar Bergerak. Sejauh ini pihaknya sedang mengelola 5.321 bantuan, baik dari pihak perorangan maupun perusahaan untuk disalurkan kepada masyarakat.

Pada acara peresmian tersebut dilakukan peletakan batu pertama untuk program kolaborasi pembangunan Sajaber sebanyak 8 titik sebagai kick off dari 20 titik lokasi yang sudah ditentukan. Proses pembangunannya akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Pada Tahap ke-1 sebanyak 7 Unit Sajaber dibangun di Kecamatan Cilaku dan 1 unit di Kecamatan Cugenang. Pada tahap ke-2, akan dibangun 3 Unit Sajaber di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku dan 5 Unit Sajaber di desa Cijedil. Sisanya, akan diselesaikan dalam tahap ke-3.

Rencananya, fasilitas yang disediakan untuk para korban yang terdampak ini dapat digunakan hingga masa pemulihan yang ditargetkan berakhir pada Maret 2023 atau sampai hunian tetap selesai dibangun. Di samping itu, akan dilaksanakan juga pembangunan kembali Mesjid Jami Al Hidayah di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, yang pada saat ini masih dalam proses desain dan penghitungan RAB.

Ditambahkan Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli, “Kami berharap dukungan yang telah disalurkan untuk masyarakat di Cianjur ini dapat semakin membantu meringankan beban yang mereka alami. Allianz Indonesia ingin senantiasa memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk terus mewujudkan kepedulian terhadap sesama, sehingga bersama-sama kita dapat mencapai pemulihan dan perbaikan pasca bencana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)