Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap September, dimanfaatkan Allianz Indonesia untuk menggelar Kampanye “Cintai Keluarga, Cintai Bumi” pada sepanjang Agustus-September 2019. Kampanye ini juga sebagai wujud komitmen perusahaan bahwa Allianz Indonesia tidak hanya memberikan proteksi kepada keluarga, namun juga melindungi bumi untuk masa depan anak.
Dalam rangkaian kampanye itu, dilakukan penanaman mangrove untuk setiap polis elektronik yang terbit. Sebanyak 3.000 tanaman mangrove telah ditanam oleh relawan yang merupakan karyawan Allianz Indonesia, di hutan mangrove Muara Tawar, Bekasi, pada 21 September 2019.
Hasilnya? Kampanye menyambut hari Pelanggan Nasional itu menunjukkan hasil yang menggembirakan. Terbukti, adanya kenaikan jumlah polis elektronik sebanyak 114% selama periode kampanye. Sementara itu, dengan memilih polis elektronik, maka nasabah sudah berkontribusi mengurangi penggunaan kertas sebanyak 26 lembar dalam setiap penerbitan polis cetak.
Pada kesempatan yang sama, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli juga menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pilar lingkungan hidup. Allianz Indonesia menggelar kegiatan membersihkan sampah di Muara Tawar, Bekasi, yang notabene wujud partisipasinya dalam gerakan World Cleanup Day (WCD) 2019.
Lebih dari 100 relawan yang merupakan karyawan Allianz Indonesia menjadi bagian dari 18 juta relawan dalam gerakan bersih-bersih terbesar di dunia itu. Gerakan yang dilaksanakan serentak di 157 negara itu berhasil mengumpulkan sampah seberat 153 kilogram.
Sejumlah petinggi Allianz Indonesia turut hadir pada kampanye itu. Antara lain, Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia; Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli; Ni Made Daryanti, Sekretaris Yayasan Allianz Peduli; Arini Bachtiar, Head of Corporate Events and CSR Allianz Indonesia; Nyean Soon Chin, Chief Financial Officer Allianz Utama Indonesia; serta sederet manajemen senior Allianz Indonesia.