Sebagai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat, tahun ini PT Tupperware Indonesia kembali konsisten menggelar kampanye Gaya Hidup Sehat. Melalui kampanye tersebut, Tupperware ingin kembali mengajak masyarakat untuk memulai kebiasaan gaya hidup ramah lingkungan.
Dikatakan Nurlaila Hidayaty,Senior Marketing Manager PT Tupperware Indonesia, Tupperware berkomitmen untuk melakukan aksi nyata Gaya Hidup Hijau mulai dari lingkup terkecil hingga menyebarkan edukasi seluas-luasnya ke masyarakat.
Tahun ini Tupperware Indonesia mendedikasikan 10.000 pohon mangrove untuk ditanam di tiga lokasi, yaitu di Suaka Margasatwa Muara Angke, Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, dan Teluk Lamong Pesisir Surabaya.
”Salah satu bukti kepedulian lingkungan kami adalah Tupperware memberikan garansi seumur hidup untuk produk kami selama penggunaan normal tanpa membutuhkan bukti pembelian produk. Hal ini sebagai aksi nyata Tupperware untuk penyelamatan bumi dengan mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian sampah sekali pakai (reduce) dan pemakaian ulang (reuse) wadah kemasan yang aman untuk makanan,” papar Nurlaila.
Selain fokus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, beberapa waktu lalu Tupperware juga menggelar aksi penyelamatan lingkungan. Antara lain kepeduliaan terhadap ketersediaan air bersih yang diwujudkan melalui kegiatan penanaman pohon Mangrove, yang secara konsisten dilakukan Tupperware sejak tahun 2013 lalu.
“Masalah air bersih bukan hanya menjadi masalah di Jakarta ataupun di kota-kota besar lainnya di Indonesia, tapi juga sudah merupakan masalah dunia. Sumber air tawar yang tercemar limbah, polusi, sampah, juga intrusi air laut, menjadi sebagian dari penyebab masalah tersebut,” ujar Nurlaila.
Tahun ini Tupperware Indonesia mendedikasikan 10.000 pohon mangrove untuk ditanam di tiga lokasi, yaitu di Suaka Margasatwa Muara Angke, Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, dan Teluk Lamong Pesisir Surabaya. Dalam aksi ini Tupperware Indonesia juga bekerja sama dengan WWF Indonesia , Pemerintah DKI Jakarta, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP), Pemerintah Kota Surabaya, dan Gabungan Organisasi Wanita di Surabaya.
Direktur Marketing WWF Indonesia Devy Suradji mengapresiasi komitmen Tupperware Indonesia dalam mendukung upaya reforestasi secara berkelanjutan. “Selama 2 tahun terakhir, Tupperware Indonesia telah menjadi mitra kami yang konsisten dalam menyampaikan pentingnya keberadaan mangrove yang memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Kami berharap upaya konservasi seperti yang dilakukan Tupperware Indonesia dapat terus terlaksana,” tutupnya.