Manfaatkan Media Digital, LG Gelar Program CSR "LG Sound of Guidance"

Menyasar anak tunanetra di Indonesia, LG menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "LG Sound of Guidance".  Berbeda dengan program CSR kebanyakan, program "LG Sound of Guidance" dikemas melalui channel digital, yakni social media Facebook dan Twitter, selama dua bulan, sejak 1 September 2013 lalu hingga 1 November 2013.

Lewat program CSR bertajuk "LG Sound of Guidance" yang menyasar anak-anak tunanetra, PT LG Electronics Indonesia donasikan fasilitas pendukung pendidikan seperti alat tulis braille, komputer, peta Indonesia timbul, dan sebagainya.

"Program 'LG Sound of Guidance' diharapkan dapat menggerakkan kepedulian masyarakat yang lebih besar pada masa berikutnya mengenai berbagai permasalahan di sekitarnya. Termasuk, anak-anak tunanetra," papar Marketing Director PT LG Electronics Indonesia Eric Setiadi.

Di bawah payung besar LG Loves Indonesia, program diimplementasikan lewat aplikasi games online, yang akan menuntun setiap pengunjung pada sebuah tantangan pengenalan tentang benda dan lokasi hanya dengan mengandalkan suara. Program tersebut dapat diakses melalui jejaring sosial milik LG, www.facebook.com/lglovesindonesia, yang di dalamnya terdapat ikon aplikasi LG Sound of Guidance.

"Tantangan pengenalan objek dengan mengandalkan ketajaman indera pendengaran sengaja dibuat untuk menumbuhkan empati akan hal yang dihadapi anak penyandang tunanetra setiap harinya," jelas Andre Jatmika, Head of Digital Marketing Manager LG Electronics Indonesia.

Setelah menyelesaikan tantangan di dunia maya itu, partisipan diminta untuk membagikan informasi ini pada rekan lainnya, guna menumbuhkan empati yang sama. Ditambahkan Andre, "Melalui aplikasi yang sama, bahkan partisipan dapat langsung mengetahui bentuk donasi LG dan lembaga pendidikan anak tunanetra yang akan mendapatkan donasi tersebut."

Wujud donasi yang diberikan LG berupa fasilitas pendukung pendidikan seperti alat tulis braille, komputer, peta Indonesia timbul, perangkat audio mini compo berikut mixer, audio book, kalkulator bicara, jam bicara, dan bola kaki bunyi. "Donasi diberikan kepada SLB Elsafan, SLB Taman Harapan, dan SLB Rawinala," ungkap Eric.

Hasilnya, selama dua bulan kampanye, program "LG Sound of Guidance" sanggup menghimpun 2.223 partisipan, 41.523 fans Facebook baru, dan 4.881 followers baru di Twitter. "Ke depan program ini dapat diperluas ke kota-kota di luar Jakarta," tambah Andre.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)