Layanan purnajual sejatinya menjadi salah satu “senjata” ampuh dalam merebut hati konsumen elektronik di Tanah Air. Toh, salah satu keputusan membeli konsumen terhadap produk elektronik adalah kepastian layanan purnajual yang ditawarkan brand elektronik.
Tak mengherankan, jika para pengelola brand elektronik memiliki komitmen yang kuat dalam menghadirkan layanan purnajual mereka di pelosok Tanah Air. Tanpa terkecuali, PT SHARP Electronics Indoensia. Salah satu komitmen SHARP untuk terus meningkatkan layanan purna jualnya adalah dengan menempatkan teknisi-teknisi handal yang mampu melayani jasa perbaikan maupun menjelaskan mengenai fitur produk ke seluruh konsumen setia Sharp di seluruh Indonesia.
“Guna memenuhi kebutuhan teknisi yang handal dan tangguh, SHARP menghadirkan program 'SHARP Class' pada akhir tahun 2015 ini. Melalui program itu, SHARP ingin mendidik calon-calon teknisi masa depan guna memperkuat armada servis SHARP di 300 titik layanan di seluruh Indonesia,” ungkap Haruhiko Sano , General Manager Brand Strategy Group Division PT SHARP Electronics Indonesia.
Kali ini, SHARP bekerja sama dengan SMKN 1 Kediri untuk menyelenggarakan kegiatan ”SHARP Class”. ”Obyektif dan program ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa untuk belajar lebih dalam lagi mengenai dunia perteknisian langsung dari para ahlinya. Kami menitik beratkan pada keahlian memperbaiki produk Audio Video dan Home Appliances serta sikap dasar seorang petugas teknisi,” lanjutnya.
Selama sebulan penuh program ”SHARP Class” akan menghadirkan para pengajar yang merupakan para teknisi profesional yang bekerja pada departemen Service Center dan Product Quality Assurance SHARP Pusat, termasuk dari cabang Kediri dan Surabaya.
”Guna menunjang proses belajar, SHARP pun memberikan donasi berupa produk–produk SHARP untuk digunakan sebagai bahan praktik, seperti televisi 24 inch, mesin cuci, serta peralatan pendukung praktik lainnya,” tutupnya.