Nippon Paint Lakukan Pengecatan pada 77 Becak di Pasar Gede

MIX.co.id - Pasar Gede Hardjonagaro atau lebih dikenal dengan Pasar Gede, merupakan salah satu destinasi wisata di kota Solo, Jawa Tengah. Adanya moda transportasi becak di pasar tertua di Solo itu ikut membantu para wisatawan menikmati setiap sudut kota Solo ini secara perlahan dan santai. Selain itu, becak juga mendukung aktivitas ekonomi di Pasar Gede Solo, karena para pedagang juga memanfaatkan becak  untuk aktivitas niaga mereka.

Melihat bahwa becak kayuh mendukung ekonomi dan pariwisata di Pasar Gede Solo, Nippon Paint menggelar serangkaian program CSR (Corporate Social Responsibility) "Warnai Kehidupan #ColouringLives" bagi pengayuh becak yang terdampak pandemi di Pasar Gede, Solo.

“Nippon Paint melakukan pengecatan pada 77 becak di Pasar Gede, Solo, agar tampilan becak menjadi lebih menarik, bersih, dan layak digunakan. Nippon Paint memberikan 184 liter cat Nippon Bee Brand 1.000," terang Topan Wijaksono, Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia.

Lebih jauh ia menerangkan, warna yang diberikan adalah merah dan putih. Harapannya, warna merah-putih ini dapat mewakili semangat para pengayuh becak untuk tetap berkarya dan berkontribusi terhadap ekonomi dan pariwisata di Pasar Gede Solo dan sekitarnya.

Cat yang dipilih untuk mewarnai becak-becak tersebut adalah Bee Brand 1.000 karena berbasis solvent-based, sehingga cat mudah diaplikasikan dan memiliki hasil mengkilap, serta tahan terhadap sinar matahari, tahan lama, dan lebih cepat kering.

Serangkaian kegiatan CSR Warnai Kehidupan yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global : #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, yang meliputi Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

Selaras dengan Topan, Agus Suharto, Kepala Pasar Gede Surakarta, mengapresiasi donasi yang diberikan oleh Nippon Paint terhadap para pengayuh becak. “Apa yang dilakukan Nippon Paint turut mewarnai suasana di Pasar Gede Solo. Becak-becak yang tadinya kusam kini lebih berwarna dan terlihat ikonik dengan warna merah dan putih. Daya tarik tersebut mendorong pengunjung Pasar Gede Solo untuk menggunakan becak. Terima kasih atas atensinya, Nippon Paint."

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)