Pengembangan Destinasi Wisata menjadi salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) Avian Brands. Kali ini, giliran destinasi wisata di Dusun New Ngelepen-Sleman Yogyakarta yang menjadi target program CSR Avian Brands. Sebelumnya, Avian Brands sukses menggelar program CSR bertajuk “Kampung Warna-Warni Teluk Seribu” di Kalimantan dan "Warnai-Warni untuk Jakarta" di Cilincing, Jakarta.
Program CSR yang digelar pada Mei ini merupakan pengembangan destinasi wisata mandiri Desa Wisata Rumah Domes. Melalui program tersebut, Avian Brands sebagai produsen cat, juga mendonasikan 1.700 kg No Drop Cat Pelapis Anti Bocor yang digunakan untuk mewarnai lebih dari 80 rumah warga di Desa Wisata Rumah Domes.
Peresmian Desa Wisata Rumah Domes dilakukan oleh Kepala Desa Sumber Harjo Lekta Manuri dan Marketing Manager Avian Brands Adhi Pranarko, pada Mei ini (21/5). Dengan resminya destinasi wisata tersebut, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi keunikan warna-warni yang ada di Dusun New Ngelepen.
“Pengembangan pariwisata diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya, termasuk di sekitar Desa New Ngelepen, yang diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait. Hal ini sejalan dengan nilai perusahaan Avian Brands yang harus memberikan nilai lebih bagi semua pihak atau stakeholder,” ungkap Adhi Pranarko.
Sementara itu, Lekta Manuri mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Avian Brands, karena telah mewujudkan wisata mandiri Desa Wisata Rumah Domes di Yogyakarta. “Peresmian ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Desa Wisata Rumah Domes, sebagai upaya memberikan kontribusi terbaik bagi pengelolaan pariwisata yang ada di Desa New Ngelepen. Dengan ketersediaan fasilitas yang sudah ada, semoga bisa memberikan manfaat secara berkelanjutan dan diharapkan warga secara aktif turut serta menjaga keindahan yang ada,” harapnya.