Categories: CSR

Perkuat Positioning, Nutrifood Inspirasi Konsumen Lewat CSR

Juli 2014 ini, PT Nutrifood Indonesia menggelar event talkshow bertajuk “Inspirator-Inspirator Muda Berbagi Inspirasi” pada Kamis (18/6) di Jakarta. Selain untuk memperkuat positioning-nya sebagai brand yang menginspirasi hidup sehat, Nutrifood juga mengajak partner CSR (Corporate Social Responsibility).

Nutrifood bersama para partner CSR.

“Kami ingin berbagi inspirasi baik dari program internal maupun CSR di tiga bidang yang menjadi fokus Nutrifood, yaitu lingkungan, pendidikan, dan kesehatan”, ujar Angelique, Head of Marketing Communications Nutrifood.

“Untuk menjadi brand yang benar-benar menginspirasi hidup sehat, kami memulainya dari internal terlebih dulu. Misalnya, di kantin kantor dan pabrik kami, makanan untuk karyawan adalah makanan sehat yang diawasi oleh health committee. Tidak ada kerupuk ataupun gorengan. Selain itu kami juga menerapkan green office dengan membagi tempat sampah menjadi tiga bagian, organik, plastik, dan kertas/kardus”, ujarnya.

Sementara untuk implementasi external, Nutrifood lewat brand Hi-Lo mengadakan kampanye Diet Kantong Plastik pada Maret 2014 lalu. Selain itu, untuk menjalankan program CSR-nya, Nutrifood juga bekerja sama dengan tiga organisasi yang turut hadir dalam event ini, yaitu organisasi non-profit Indonesia Mengajar, Yayasan Nara Kreatif, dan dua tim peneliti dari IPB yang bertanding ke kompetisi DSDC (Developing Solution for Developing Country).

“Dukungan Nutrifood terhadap ketiga organisasi ini tidak lepas dari bentuk komitmen kami dalam berkontribusi membantu memajukan bidang yang digeluti organisasi-organisasi tersebut.” tambah Angelique. Bentuk dukungan yang diberikan, ungkap Angelique, adalah bantuan finansial bagi tiga organisasi tersebut. Sementara untuk Yayasan Nara Kreatif, Nutrifood juga mengorder hasil karya mereka sebagai bentuk apresiasi.

“Kami berharap program-program CSR yang kami lakukan tidak hanya berkontribusi dalam waktu singkat saja, namun juga bisa berkesinambungan. Oleh karena itu, pemilihan partnernya pun sangat kami perhatikan, bukan saja yang ‘mampu’ menjalankan program-programnya, tetapi juga harus inspiratif sehingga dapat mengajak dan memberdayakan masyarakat untuk ikut berkontribusi”, pungkasnya sebelum menutup acara.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

23 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

23 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

2 days ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 days ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago