Perkuat Positioning, Nutrifood Inspirasi Konsumen Lewat CSR

Juli 2014 ini, PT Nutrifood Indonesia menggelar event talkshow bertajuk "Inspirator-Inspirator Muda Berbagi Inspirasi" pada Kamis (18/6) di Jakarta. Selain untuk memperkuat positioning-nya sebagai brand yang menginspirasi hidup sehat, Nutrifood juga mengajak partner CSR (Corporate Social Responsibility).

Nutrifood bersama para partner CSR. Nutrifood bersama para partner CSR.

“Kami ingin berbagi inspirasi baik dari program internal maupun CSR di tiga bidang yang menjadi fokus Nutrifood, yaitu lingkungan, pendidikan, dan kesehatan”, ujar Angelique, Head of Marketing Communications Nutrifood.

“Untuk menjadi brand yang benar-benar menginspirasi hidup sehat, kami memulainya dari internal terlebih dulu. Misalnya, di kantin kantor dan pabrik kami, makanan untuk karyawan adalah makanan sehat yang diawasi oleh health committee. Tidak ada kerupuk ataupun gorengan. Selain itu kami juga menerapkan green office dengan membagi tempat sampah menjadi tiga bagian, organik, plastik, dan kertas/kardus”, ujarnya.

Sementara untuk implementasi external, Nutrifood lewat brand Hi-Lo mengadakan kampanye Diet Kantong Plastik pada Maret 2014 lalu. Selain itu, untuk menjalankan program CSR-nya, Nutrifood juga bekerja sama dengan tiga organisasi yang turut hadir dalam event ini, yaitu organisasi non-profit Indonesia Mengajar, Yayasan Nara Kreatif, dan dua tim peneliti dari IPB yang bertanding ke kompetisi DSDC (Developing Solution for Developing Country).

“Dukungan Nutrifood terhadap ketiga organisasi ini tidak lepas dari bentuk komitmen kami dalam berkontribusi membantu memajukan bidang yang digeluti organisasi-organisasi tersebut.” tambah Angelique. Bentuk dukungan yang diberikan, ungkap Angelique, adalah bantuan finansial bagi tiga organisasi tersebut. Sementara untuk Yayasan Nara Kreatif, Nutrifood juga mengorder hasil karya mereka sebagai bentuk apresiasi.

“Kami berharap program-program CSR yang kami lakukan tidak hanya berkontribusi dalam waktu singkat saja, namun juga bisa berkesinambungan. Oleh karena itu, pemilihan partnernya pun sangat kami perhatikan, bukan saja yang ‘mampu’ menjalankan program-programnya, tetapi juga harus inspiratif sehingga dapat mengajak dan memberdayakan masyarakat untuk ikut berkontribusi”, pungkasnya sebelum menutup acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)