Tanggap Darurat Bencana, Danone Donasi Mobil Ambulans

MIX.co.id - Indonesia sempat mengalami gelombang kedua Covid-19 pada pertengahan tahun 2021 dan munculnya varian baru Omicron. Kondisi tersebut menjadi pengingat bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi penanganan lonjakan kasus di akhir tahun 2021.

Hal itu melatarbelakangi Danone Indonesia menyalurkan bantuan ambulans kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) guna melayani masyarakat untuk mengantisipasi penanganan lonjakan kasus Covid-19 dan tanggap darurat bencana.

Simbolisasi serah-terima bantuan ini dilakukan oleh Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo kepada Direktur Eksekutif Aksi Cepat Tanggap Muhammad Basair di Kantor Pusat ACT, Menara 165 Jakarta pada Desember ini  (20/12).

Diterangkan Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo, “Pelayanan tanggap darurat yang optimal terhadap masyarakat merupakan hal utama yang memerlukan perhatian khusus dan keterlibatan berbagai pihak. Aksi Cepat Tanggap merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Kami berharap bantuan ambulans ini dapat mendukung mobilitas tim ACT dalam melayani masyarakat pasien Covid-19 serta termasuk tanggap bencana."

Pemberian bantuan ini, lanjutnya, didasarkan pada komitmen Danone Indonesia untuk terus berkontribusi secara aktif dan kolaboratif dalam mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi dan tanggap darurat bencana di Indonesia.

Ditambahkan Direktur Eksekutif Aksi Cepat Tanggap Muhammad Basair, bencana alam yang belakangan terjadi, terlebih di situasi pandemi ini, membuat semua pihak harus saling bahu-membahu. "Kami sangat mengapresiasi dukungan berupa mobil ambulans dari Danone Indonesia, sehingga memudahkan kerja para relawan ACT untuk lebih cepat dan sigap dalam melayani masyarakat," ucapnya.

Danone Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap telah bersinergi menebar manfaat terkait masalah sosial dan lingkungan sejak beberapa tahun silam. Antara lain, merespon bencana gempa di kota Palu dan wilayah Nusa Tenggara Timur yang terjadi tahun 2019 dengan membangun Hunian Nyaman Terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan ramah anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)