Danone dan PP Muhammadiyah Berkolaborasi Gelar Edukasi Kesehatan dan Lingkungan

MIX.co.id - Untuk memperluas jangkauan edukasi kesehatan dan lingkungan, Danone Indonesia berkolaborasi dengan PP Muhammadiyah menggelar program edukasi di Muktamar Fair, yang merupakan rangkaian dari Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang berlangsung di kota Solo. 

Dituturkan Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia, Danone Indonesia telah berkomitmen mewujudkan bisnis yang seimbang dan berkelanjutan. Sesuai dengan visi Danone “One Planet One Health” yang percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan planet merupakan hal yang saling berkaitan, Danone Indonesia berfokus untuk dapat menghadirkan dampak positif bagi Indonesia melalui strategi bisnis yang berkelanjutan sekaligus mendukung target pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Danone Indonesia terus melakukan inisiatif yang baik melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PP Muhammadiyah. Kolaborasi dengan PP Muhammadiyah menjadi salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan untuk memperluas jangkauan edukasi kesehatan dan lingkungan. Kesempatan ini juga menjadi momen yang tepat bagi Danone Indonesia dan PP Muhammadiyah untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan demi kesehatan diri dan lingkungan,” urai Arif.

Danone Indonesia menjadi salah satu pendukung acara Muktamar Fair dengan melakukan edukasi nutrisi, kesehatan, dan lingkungan kepada pengunjung dan kader Muhammadiyah serta menyediakan hingga 50 drop box di titik-titik lokasi pelaksanaan Muktamar Fair. Langkah tersebut diharapkan dapat meminimalisir sampah dan menjadi langkah penerapan ekonomi sirkular, di mana sampah plastik yang terkumpul akan kembali didaur ulang dalam ekosistem pengelolaan sampah Danone Indonesia untuk menjadi bahan baku kemasan botol baru ataupun barang lain yang memiliki nilai ekonomi.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)