Empat Dekade, Yasunli Ekspansi ke Pasar Lighting

Sukses menjadi perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur pembuatan plastik selama empat dekade (40 tahun), awal tahun ini, PT Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) melakukan ekspansi dengan masuk pasar Home & Living Products, dengan meluncurkan “The Serenity Collection”.

Produk lighting terbaru tersebut, rencananya akan diluncurkan pada Juli 2020 mendatang. Produk “The Serenity Collection” merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan Yasuhide Yokoi, desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia. “Rencananya, produk ini juga akan menyasar pasar ekspor,” tutur Direktur Eksekutif PT Yasunli Abadi Utama Plastik Jouw Erwin, pada hari ini (12/2), di Jakarta.

Sebelumnya, Yasunli telah sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Antara lain, komponen plastik untuk kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya. Pada produk helm misalnya, komponen plastik produk helm untuk mitra pengemudi Grab dan Gojek berasal dari Yasunli.

Menurut Jouw, selama ini Yasunli telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri, seperti otomotif, barang-barang elektronik rumah tangga, dan barang elektronik kantor, seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya.

Selama sepuluh tahun terakhir, Yasunli telah membukukan pertumbuhan mencapai 200%. Kontribusi terbesar adalah produk parts mesin cuci dimana 40% dikuasai oleh Yasunli. Dan, sampai saat ini, kontribusi terbesar masih pada segmen B2B (Business to Business) sebesar 95%,” ungkap Jouw, yang menyebutkan bahwa Y.asunli telah memiliki 309 unit injection machine yang tersebar di 6 pabrik yang berada di daerah Bekasi dan Tangerang.

Dengan dirilisnya “The Serenity Collection”, Yasunli menargetkan menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk impor. “Harapan kami, dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan juga terus tumbuh bersama mereka,” ucapnya.

Bersamaan dengan diluncurkannya “The Serenity Collection”, Yasunli juga memperkenalkan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya yang bertajuk “Yasunli Color Up Your School”. Melalui program CSR itu, ia berharap, Yasunli dapat membantu putra putri bangsa dalam meningkatkan semangat belajar.

Program CSR ini merupakan lanjutan dari program CSR tahun 2019 lalu, dimana mereka telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler, dan 50 box lipat senilai Rp 46,5 juta ke sekolah serta komunitas yang semua berlokasi di Jakarta,” lanjutnya.

Untuk 2020 ini, sambung Jouw, Yasunli akan mendonasikan lagi produk-produk plastik berkualitas dengan total harga yang hampir sama dengan program CSR di 2019. “Donasi produk akan diberikan kepada beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang rencananya dilakukan pada Maret sampai Juli mendatang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)