Corporate Social Initiative

Gandeng UNICEF, Salesforce Donasi untuk Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

MIX.co.id – Salesforce, pemimpin global dalam bidang CRM, memberikan donasi 500 ribu dolar AS untuk mendukung program kerja UNICEF di Indonesia dalam membantu masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN menyampaikan bahwa pandemi terus memberikan dampak yang tidak proporsional pada kelompok masyarakat paling rentan di Indonesia.

“Kontribusi kami bertujuan untuk membantu meningkatkan upaya vaksinasi di Indonesia dan mengatasi tantangan logistik terkait kondisi geografis dan ketidakpercayaan terhadap vaksin. Tugas kami di sini belum selesai, dan kami akan terus berkolaborasi dengan UNICEF dan komunitas lokal untuk mengatasi krisis ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (9/12), di Jakarta.

Sejak Januari 2021, Indonesia telah memulai untuk memvaksinasi lebih dari 208 juta orang di atas usia 12 tahun, dengan target tambahan 29 juta anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan mendapatkan vaksin pada 2022. Guna mendukung peluncuran vaksin Covid-19, UNICEF telah mengupayakan aktivitas kesiapsiagaan dan penyebaran vaksin di tingkat nasional ke 34 provinsi.

“UNICEF menyambut baik bantuan dari Salesforce, yang akan membantu memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah pelosok pun akan menerima manfaat vaksin Covid-19. Indonesia telah membuat kemajuan besar agar pandemi segera berakhir,” kata UNICEF Representative a.i. Robert Gass.

UNICEF akan menggunakan bantuan dari Salesforce untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat terdampak di Indonesia, khususnya perempuan dan anak-anak.

Dana tersebut akan mendukung inisiatif yang mencakup, namun tak terbatas untuk memberikan akses kepada perempuan dan anak-anak ke layanan kesehatan primer dan imunisasi rutin di fasilitas yang didukung UNICEF; menerapkan teknologi digital baru untuk melayani kebutuhan kesehatan anak dan remaja dengan lebih baik; dan melibatkan peran masyarakat dan mengkampanyekan edukasi tentang risiko vaksin.

Kontribusi tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Salesforce untuk menggalakkan berbagai upaya pemulihan masyarakat tingkat bawah di Indonesia selama pandemi melalui penggalangan dana oleh karyawan untuk pembelian oksigen untuk masyarakat guna pengadaan konsentrator oksigen di rumah sakit dan fasilitas kesehatan serta menyumbang dana unntuk membantu masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk 60 juta masyarakat Indoensia yang kehilangan pekerjaan di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). ()

Wawan Setiawan

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago