Herbalife Donasikan US$ 100.000 untuk Fase Kedua Pembangunan Fasilitas Sanitasi dan Edukasi Kesehatan

MIX.co.id - Herbalife Nutrition melalui Herbalife Nutrition Foundation (HNF) memutuskan untuk memperpanjang dukungannya  untuk pembangunan fasilitas sanitasi sehat dan edukasi kesehatan. Berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia, dukungan ini ditargetkan untuk memperluas penerima manfaat di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dituturkan Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi,  saat ini merupakan kesempatan yang baik untuk kembali memperkuat dukungan Herbalife terhadap upaya pemerintah dalam memerangi malnutrisi dan stunting akibat dari minimnya fasilitas sanitasi, khususnya bagi warga Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

"Sebelumnya program ini telah berjalan selama setahun sejak November 2019 hingga Oktober 2021. Beberapa fasilitas sanitasi dan MCK telah berhasil dibangun selama periode tersebut dan telah secara langsung dapat dirasakan oleh kurang lebih 800 penduduk sebagai penerima manfaat," urainya.

Sejak November 2019 hingga Oktober 2021, Herbalife Nutrition melalui HNF dan Habitat for Humanity Indonesia telah menyalurkan dana sebanyak US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar. Program ini berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK, antara lain pembangunan 15 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas menucuci bagi 75 kepala keluarga. Selain itu, ada juga pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah, serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 200 warga dan 100 siswa sekolah.

Dipaparkan Andam, dalam analisis paska pelaksanaan, di program fase pertama ini telah terjadi perubahan yang signifikan pada gaya hidup masyarakat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis. "Untuk itu, perpanjangan komitmen dukungan ini diperlukan untuk memperkuat dan menjaga tren positif ini guna mendorong terciptanya generasi penerus bangsa yang lebih sehat," ujarnya.

Komitmen perpanjangan ini, ditambahkan Andam, direalisasikan dengan kembali menyalurkan US$ 100,000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar untuk setahun ke depan. Program pembanguan fasilitas sanitasi dan MCK di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang ini sekaligus melengkapi program-program sosial perusahaan melalui HNF seperti dukungan edukasi dan nutrisi kepada anak-anak asuhan di Pondok Kasih Agape, Rumah Autis, dan Bali Caring Community.

“Upaya global Herbalife Nutrition melalui kampanye Nutrition for Zero Hunger ini sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) nomor 2 yang berupaya menghentikan kelaparan dunia pada 2030,”  Andam menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)