Corporate Social Initiative

Inisiatif Ades untuk Pengolahan Sampah Botol Plastik

Jika brand-brand Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya mengusung pesan komunikasi tentang kemurnian air sebagai sebuah produk, maka Ades–merek AMDK dari Coca-Cola–memilih pendekatan lain. Yakni, dengan mengusung kampanye komunikasi #NiatMurni.

Dikatakan Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration Coca-Cola Indonesia, Ades mengemas pesan kemurnian air dari sisi yang berbeda. Melalui kampanye #NiatMurni, Ades ingin menyampaikan pesan bahwa kemurnian justru dapat dilihat dari kemurnian niat.

“Ades memiliki visi untuk memberikan makna lebih akan kemurnian. Tidak hanya melalui air yang dikonsumsi masyarakat, namun juga kemurnian niat untuk menjaga lingkungan yang dilakukan bersama dengan pemangku kepentingan dan masyarakat,” terang Rezki.

Kampanye #NiatMurni digelar sejak awal tahun 2019. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menggelar pengumpulan botol plastik di kawasan Car Free Day (CFD). CFD diselenggarakan selama dua bulan, Maret dan April, di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Medan.

Selama dua bulan pengumpulan sampah botol plastik di kawasan CFD di empat kota tersebut, Ades berhasil menghimpun 17 ribu botol plastik dari berbagai merek. Selanjutnya, Ades menggunakan sampah botol plastik yang sudah dikumpulkan tadi untuk menjadi sebuah papan billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari sampah plastik botol.

“Billboard #NiatMurni Ades ini akan terpasang di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Setiap kota akan terpasang satu billboard yang terbuat dari sampah botol plastik,” tutur Rezki.

(Simak kupasan mendalam Kampanye #NiatMurni dari Ades pada Majalah MIX edisi Juni 2019)

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

7 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

23 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

24 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago