Inisiatif Modena untuk Pelestarian Bumi

Komitmen merek peralatan rumah tangga Modena terhadap pelestarian bumi dan lingkungan kembali diwujudkan melalui proggaram perayaan hari bumi yang jatuh pada hari ini (22/4). Di hari bumi tahun ini, Modena menggelar program “Modena for Earth”. Melalui program itu, Modena mengajak masyarakat dan media untuk memantikan lampu selama 30 menit.

Modena akan melakukan pemadaman lampu selama 30 menit di semua Modena Experience Center dan Modena Home Center, baik di Indonesia maupun mancanegara. Bahkan, pada acara talkshow bersama media yang diselenggarakan hari ini, Modena menghadirkan makanan berbuka plant-based atau makanan vegan, yang sudah dipersiapkan Modena Culinaria. Pada kesempatan talkshow tersebut, hadir juga Andini Effendi,  Nature Ambassador dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, dan Ali Abdullah selaku Co-Founder Warung Sehat 1.000 Kebun.

Dijelaskan Bagus Prastowo, Senior Vice President Modena, “Modena akan terus berinovasi, baik dari segi produk maupun program-program yang menginspirasi masyarakat untuk berbuat baik, antara lain melalui program pelestarian bumi dan lingkungan. Untuk itu, tahun ini, kami akan melakukan hal yang lebih spesial, yakni memperingati Earth Day dengan menjalankan gaya hidup yang Earth-friendly.”

Vice President of Marketing Strategy Modena Jimmy Tjan menambahkan, sebelumnya, Modena sudah lama menggelar berbagai inisiatif terkait pelestarian bumi dan lingkungan. Antara lain, Modena sudah mulai mengurangi gas karbon monoksida yang dikeluarkan oleh mobil atau motor, dengan menggelar program “Bike To Customer”. Program ini dilakukan setiap hari Sabtu untuk di wilayah-wilayah tertentu, dimana teknisi akan menggunakan sepeda untuk mengunjungi pelanggan.  

“Kami juga mulai melakukan pengumpuan pakain bekas, karena pakaian bekas ini merupakan penyumbang sampah kedua terbesar. Nantinya, pakaian ini akan disumbangkan ke pihak yang membutuhkan. Kami juga memaksimalkan 3R (Reduce, Reuse, Recycle), menghemat kertas di kantor, dan sebagainya,” paparnya.  

Dalam merayakan Hari Bumi, Modena juga bekerja sama dengan Warung Sehat Seribu Kebun,  di mana setiap pembelian produk Modena sebesar Rp 2 juta - Rp 10 juta, maka pelanggan akan mendapatkan bibit bunga Telang. “Ke depan, kami juga akan melanjutkan usaha renewable energy. Antara lain, kami mulai mengedukasi konsumen dengan solar panel,” ucapnya.

Modena juga menggelar program yang mendorong pelanggan untuk mau  menukarkan barang bekas yang masih layak pakai, dengan menawarkan diskon sampai dengan 50% untuk pembelian produk Modena.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)