Corporate Social Initiative

Kampanyekan SCBD, Sharp Greenerator Ajak Anak Muda Citayam Fashion Week Jaga Lingkungan


Kegiatan dilanjutkan dengan ‘Plastic Recycle Fashion Challenge’. Pengunjung ditantang untuk melakukan fashion show dengan mengenakan busana yang terbuat dari limbah plastik hasil kreasi anggota Sharp Greenerator dan poster berisi seruan menjaga lingkungan.


Kegiatan selanjutnya, Sharp Greenerator berkeliling mengedukasi pengunjung dengan melakukan kuis interaktif yang mengasah pengetahuan mereka seputar isu sampah dan lingkungan yang dilanjutkan dengan aksi nyata memungut sampah di sekitar area tersebut, oleh anak-anak Citayam Fashion Week.


Kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Greenerator mendapatkan atensi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto, S.E, M.Si. “Kami memang melihat Sharp Indonesia sangat aktif melakukan kegiatan CSR, dan yang terakhir kemarin di Citayam Fashion Week itu sangat bagus sekali untuk meningkatkan kesadaran.”

 

E-waste menjadi salah satu program kerja yang sedang gencar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.  Sharp Indonesia pun mendukung penuh program tersebut dengan mempersiapkan kegiatan CSR untuk berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.


“Kami melihat bahwa permasalahan e-waste ini menjadi sebuah problem yang cukup pelik saat ini dan di masa datang. Sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai produsen elektronik, kami menghubungi Dinas Lingkungan Hidup DKI untuk berdiskusi guna mengatasi permasalahan ini, kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kesuksesan program Dinas Lingkungan Hidup. Untuk awal program ini akan dilakukan di Jakarta sebagai pilot project, selanjutnya akan kami duplikasi ke kota-kota lain di Indonesia,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

 

Selain kegiatan kampanye mengenai pelestarian lingkungan yang dilakukan di area Dukuh Atas, Sharp Indonesia juga menggelar kampanye ‘Be Yourself, Be Original’. Dibalut dalam bentuk ‘Street Battle Dance’, kampanye ini menggaungkan pesan positif ‘Menjadi Diri Sendiri’ guna menggerakkan anak muda untuk berperilaku positif dan semangat dalam mengejar cita-cita. 

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Buka di Stasiun Gambir, Smartfolks Coffee Targetkan 300 Outlet di 2025

MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…

2 days ago

Rayakan Re-Launching T-Rex 3, Amazfit Gelar “Gear Up for Adventure”

MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…

2 days ago

Raisha Wirapersada, Media Relations Officer Multitalenta

MIX.co.id - Raisha Wirapersada memulai kariernya sebagai Fashion Stylist Assistant di Majalah Kartini pada 2010,…

2 days ago

Jelang Akhir Tahun, Asus Rilis Laptop Gaming Tipis Berteknologi AI

MIX.co.id - Belakangan ini, tren yang tengah terjadi di industri laptop adalah laptop ber-body yang…

2 days ago

Aplikasi PINTU Cetak Kinerja Positif sepanjang 2024

MIX.co.id - Aplikasi crypto all-in-one, PINTU, kembali mencetak kinerja positif sepanjang tahun 2024. Hal itu…

2 days ago

XL Axiata dan Xanh SM Berkolaborasi Hadirkan Solusi IoT bagi Industri Transportasi Listrik

MIX.co.id - XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions dan Xanh SM berkolaborasi untuk menghadirkan…

2 days ago