Menghadirkan Cause Related Marketing di Program “Sharp Lovers Day”

PT Sharp Electronics Indonesia baru saja menggelar dua program Sharp Lovers Day (SLD), yakni Happy Day dan Golden Lucky. Melalui program itu, Sharp Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 37% dan 35% dibandingkan program penjualan sebelumnya yang digelar pada 2020.

“Peningkatan persentase penjualan ini merupakan gambaran ekonomi yang sudah mulai pulih dan kami berharap dapat terus membaik dan tumbuh ke depannya,” ungkap Agus Soewadjie, Marketing Communication Asst. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sebagai wujud apresiasi dan kontribusi kepada konsumen setianya, dalam rangkaian kegiatan Sharp Lovers Day, Sharp Indonesia menghadirkan program Cause Related Marketing (CRM) yang digagas secara eksklusif. Melalui program itu, Sharp menyisihkan keuntungan sebesar Rp 5.000 per transaksi, untuk kemudian dikumpulkan dan didonasikan dalam bentuk program CSR pada setiap akhir periode program.

Pada SLD Golden Lucky, lanjutnya, Sharp Indonesia berhasil menyisihkan dana senilai Rp 998.185.000 yang akan didonasikan pada program CSR Sharp Mapan. Sharp Mapan adalah program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan juga efisien.

“Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia akan memberikan edukasi mengenai metode tanam baru, di mana metode tanam ini akan menghasilkan hasil tani yang jauh lebih besar dibandingkan metode sebelumnya, sehingga hal ini mampu meningkatkan kesejateraan petani. Di program ini, Sharp juga akan memfasilitasi pembentukan koperasi yang akan membantu mengembangkan potensi para petani, tidak hanya peningkatan kompetensi bertani, namun juga teknik pemasaran,” papar Agus dalam siaran pers yang diterima MIX hari ini (6/5).

Di program ini, Sharp menargetkan petani di wilayah sekitar pabrik Sharp di Indonesia, yaitu Karawang Barat, Karawang Timur, dan daerah sekitarnya. Sharp Mapan merupakan duplikasi program yang telah sukses dilakukan oleh yayasan nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan memiliki fokus pada kesejahteraan, edukasi, dan pembinaan terhadap petani akan dijalankan selama 1 tahun, dari tahap edukasi awal mengenai sistem tanam baru, penanaman raya, panen raya, hingga membangun koperasi desa khusus untuk para petani.

Sementara itu, pada program Sharp Lover’s Day: Happy Day sebelumnya, Sharp telah meluncurkan program CSR Sharp Sehatkan Indonesia (12/03). Melalui program ini, Sharp Indonesia mendonasikan 570 Produk Air Purifier untuk rumah sakit di 5 provinsi yang memiliki kasus Covid-19 tinggi, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)