Raih Top CSR, Ini Empat Strategi yang Dijalankan Sharp

MIX.co.id - Komitmen Sharp Indonesia menjalankan praktik bisnis berkelanjutan diwujudkan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan secara konsisten. Di bawah payung “CARES”, Sharp rutin menggelar kegiatan CSR, antara lain melalui pilar lingkungan.

Dijelaskan Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics, dalam menjalankan program CSR lingkungan, Sharp menerapkan empat strategi Eco-Positive. Pertama melalui Eco-Positive Technology, yaitu mengembangkan usaha baru dengan menciptakan teknologi yang unik (one-of-a-kind).

Strategi kedua, Eco-Positive Products, yaitu mengembangkan kontribusi melindungi lingkungan melalui produk dan jasa. Strategi ketiga, Eco-Positive Operations, yaitu mengurangi dampak bagi lingkungan pada saat produksi di pabrik yang ramah lingkungan. Strategi keempat, Eco-Positive Relationships, yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui keterlibatan dengan masyarakat.

Melalui penerapan strategi tersebut, diakui Pandu, program-program CSR Sharp Indonesia yang dijalankan pada tahun ini telah menuai respon positif dari masyarakat. Tiga di antaranya adalah Sharp Mapan (program kesejahteraan petani), Sharp Bersedekah (program sosial dengan anak panti asuhan), serta Sharp Berdikari (program pemberdayaan UMKM terpadu).

Paling anyar, Sharp Indonesia berhasil meraih penghargaan “Top CSR of The Year 2021” pada pertengahan Agustus ini. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari TRAS N CO dan Infobrand.id bagi perusahaan yang telah memberikan manfaat dan dampak luas melalui program-program CSR-nya.

Adapun sistem penilaian berdasarkan riset dari tim panelis, dengan tiga parameter utama, yaitu CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value atau disebut Top CSR Index. Data dihimpun menggunakan metode desk research yang mengacu pada data rilis dan publikasi terhadap 300 perusahaan dengan rentang waktu April -Juli 2021.

“Kami menyadari Sebuah keberhasilan program tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Melalui kesempatan ini, kami ingin memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh rekan yayasan nirlaba dan pemerintah daerah. Semoga setiap upaya yang dilakukan mampu memberikan perubahan positif disetiap aspek kehidupan,” pungkas Pandu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)