Program "Berbagi Satu Kaleng Bear Brand" Jangkau 370.000 Jamaah Masjid saat Ramadan

MIX.co.id - Studi F&B Trend Movement and Financial Plan 2024 dari Populix menyebutkan, hanya 6% dari masyarakat Indonesia yang mengonsumsi susu saat sahur. Padahal, konsumsi susu saat sahur memiliki beberapa manfaat penting, antara lain dapat menambah asupan protein tinggi yang mampu mempertahankan massa otot dan memberikan energi tahan lama dalam menunjang periode puasa yang panjang.

Untuk itu, pada Ramadan tahun ini, Bear Brand menggelar program Berbagi Satu Kaleng Bear Brand. Melalui program tersebut, Bear Brand membagikan produk kepada 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia. Program Berbagi Satu Kaleng Bear Brand dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan kota lainnya di Indonesia.

Satu Kaleng Bear Brand yang dibagikan dapat dikonsumsi saat sahur dan diharapkan dapat menambah asupan gizi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Pada bulan suci Ramadan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya adalah susu. Program dukungan Bear Brand bagi masjid-masjid di Indonesia merupakan komitmen kami bagi masyarakat untuk mendapatkan asupan gizi yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup yang lebih sehat. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang,” papar Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia.

Sementara itu, Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana menambahkan, “Mengonsumsi susu pada saat sahur menjadi salah satu cara yang baik untuk mendukung kualitas ibadah puasa masyarakat Indonesia. Kandungan air yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemaknya dapat memperlambat proses pencernaan dan membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat muncul saat berpuasa. Terakhir, susu dapat memperbaiki cairan tubuh lewat kandungan elektrolit yang terkandung seperti kalium, dan natrium yang dapat membantu memperbaiki cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.”

Salah satu penerima manfaat, Dimas Candrika, S.T, M.B.A, Kepala Bidang Usaha Masjid Agung Sunda Kelapa, mengapresiasi kontribusi Bear Brand yang telah mendukung masyarakat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama menjalani ibadah puasa. “Pembagian produk Bear Brand di Masjid Agung Sunda Kelapa sangat diapresiasi oleh para pengurus masjid. Sebagai asupan tambahan di saat sahur, Bear Brand sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan."

Lebih jauh ia menegaskan, dukungan yang diberikan oleh Bear Brand turut membantu pihak masjid dalam menjalankan komitmen menyediakan makanan gratis sebanyak 500-700 paket per hari selama bulan Ramadan. "Kami berharap Bear Brand dapat terus mendukung program Masjid Agung Sunda Kelapa yang akan terus berjalan selama Ramadan," harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)