Uni-Charm Gelar Donasi dan Edukasi di Panti Werdha

Popok dewasa  masih menjadi kebutuhan yang penting bagi para lansia maupun segmen  dewasa yang memiliki penyakit yang menyebabkan mereka harus berbaring, sehingga sulit untuk pergi ke kamar mandi untuk buang air dalam sehari.

Sayangnya, menurut Lisa Efrina Care Advisor dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk., masih banyak masyarakat yang tidak memiliki pemahaman yang baik dalam menggunakan popok dewasa yang benar. “Bahkan, mereka tidak bisa memilih jenis popok mana yang tepat untuk digunakan bagi anggota keluarga yang tengah menyesuaikan kondisi fisiknya,” ucapnya.

Oleh karena itu, Uni-Charm menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donasi sekaligus edukasi ke enam Panti Werdha di Jakarta, Bekasi, Cikampek, dan Purwakarta. Program tersebut digelar pada September dan akhir Oktober 2020. Melalui program tersebut, Uni-Charm menyumbang total donasi 100 karton popok dewasa, gabungan dari popok jenis celana dan perekat.

Pada 6 November 2020, Unicharm kembali menggelar donasi dan edukasi ke Panti Werdha “Yayasan Iqro” Purwakarta, Jawa Barat. Donasi diterima langsung oleh Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta.

Yayasan Iqro merupakan Panti Werdha yang menampung kurang lebih 50 orang lansia dengan kombinasi keadaan fisik yang berbeda, dari sehat, hingga beragam jenis penyakit.

“Donasi berupa produk popok dewasa ini sangat membantu anggota lansia panti, terutama yang memiliki penyakit hingga terbaring. Selama ini, care-taker tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai pemilihan, cara penggunaan, dan kapan harus mengganti popok dewasa,” ungkap Eni.

Pada saat program donasi, representatif Uni-Charm mengunjungi rumah-rumah lansia dan memberikan edukasi kepada care-taker, hingga menyerahkan produk. “Penggunaan popok dewasa, sebaiknya dilakukan penggantian selama minimal 3X kali sehari. Selain itu, untuk pasien yang mayoritas waktunya hanya berbaring di tempat tidur, sebaiknya dilakukan peregangan otot oleh care-taker dengan cara membelokkan badan ke arah kiri dan kanan sebanyak tiap dua jam kali sehari,” terang representatif Unicharm kepada care-taker lansia Panti Werdha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)