Dengan menekankan pada responsivitas yang cepat dan akurat, Paragon berhasil mengubah tantangan layanan pelanggan menjadi keunggulan kompetitif. Model yang didasarkan pada prinsip-prinsip Kecepatan Layanan Heskett et al. (1994), menegaskan ulang pentingnya kecepatan dan akurasi dalam setiap interaksi pelanggan, mengarah pada peningkatan kepuasan dan retensi pelanggan.
.
.
Dengan menekankan pada responsivitas yang cepat dan akurat, Paragon berhasil mengubah tantangan layanan pelanggan menjadi keunggulan kompetitif. Model yang didasarkan pada prinsip-prinsip Kecepatan Layanan Heskett et al. (1994), menegaskan ulang pentingnya kecepatan dan akurasi dalam setiap interaksi pelanggan, mengarah pada peningkatan kepuasan dan retensi pelanggan.
Dalam gelombang transformasi digital yang menerjang sektor layanan pelanggan, Paragon mengemuka sebagai pelopor dengan peningkatan dramatis dalam kepuasan pelanggan. Bukan hanya sekadar mengejar tren, Paragon telah merevolusi cara mereka berinteraksi dengan konsumen—kini merespons dengan kecepatan kilat dan presisi yang mengesankan.
Refleksi nyata dari inovasi ini tercermin dalam angka-angka yang memukau: penurunan waktu respons yang drastis hingga lebih dari 60% dan laju kepuasan pelanggan yang melesat hingga nyaris sempurna. Ini bukan hanya peningkatan, ini adalah lompatan raksasa bagi Paragon dalam arena perawatan kecantikan global.
Untuk meningkatkan kinerja customer responsiveness, Customer Care Paragon menerapkan tools berbasis digital. Paragon, dengan menggunakan alat digital, telah berhasil mengurangi rata-rata waktu yang diperlukan untuk merespons pelanggan dari hampir 11 menit menjadi kurang dari 4 menit. Selain itu, persentase pelanggan yang puas dengan layanan mereka sangat tinggi, mencapai 97,3%.
Responsivitas pelanggan adalah inti layanan pelanggan yang efektif, meningkatkan kepuasan dan retensi dengan respon cepat dan tepat, seperti teori Kecepatan Layanan Heskett et al. (1994). Artinya, kecepatan dan akurasi dalam merespons kebutuhan pelanggan kunci utama layanan pelanggan berkualitas secara langsung meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Model layanan pelanggan baru yang digunakan oleh Paragon adalah suatu sistem yang dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan melalui teknologi canggih dan interaksi manusia yang sinergis. Model ini dibangun di atas dasar layanan mandiri yang memungkinkan pelanggan untuk mengeksplorasi dan menggunakan layanan tanpa perlu bantuan langsung, mengurangi kebutuhan akan intervensi manusia dan meningkatkan efisiensi.
Seperti yang dipaparkan Nurul Rizka Hading -- customer care beauty Paragon di acara Indonesia Digital Marketing Champions & Indonesia Customer Service Champions 2023, Kamis, 7 Desember 2023, Paragon telah mengimplementasikan teknologi otomatisasi backend yang canggih untuk memastikan bahwa proses-proses seperti pemesanan, pembayaran, dan penyediaan informasi berlangsung secara lancar tanpa hambatan, meningkatkan kecepatan dan ketepatan layanan.
Agen layanan pelanggan tetap menjadi komponen penting dalam model ini, menawarkan bantuan yang lebih personal dan mendalam untuk kasus-kasus yang memerlukan penanganan khusus. Tahun 2023, yang terlibat dalam kegiatan customer Service di Paragon mencapai 100 agen.
Pengelolaan kinerja menjadi pusat pengawasan yang memastikan seluruh komponen layanan bekerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Melalui sistem ini, Paragon dapat memonitor kinerja layanan pelanggan secara real-time, memungkinkan mereka untuk merespons dengan cepat terhadap dinamika pasar dan preferensi konsumen.
Dengan integrasi antara saluran mandiri, teknologi otomatisasi, dan...