Babak Baru Model Bisnis Mobil BMW

Pembuat mobil mewah dari Jerman, BMW, tahun ini akan meluncurkan layanan mobil berbagi (car-sharing service) di Amerika Serikat. Menurut Wall Street Journal, layanan akan disebut ReachNow akan mulai beroperasi di Seattle.
Ini merupakan babak baru dalam model bisnis model dimana pembuat mobil juga menyediakan layanan sewa mobil dengan menggunakan aplikasi mobile. Melalui jasa ini, warga Seatle bisa menyewa mobil mewah BMW melalui aplikasi yang mereka sediakan kapanpun dan segera mobil segera datang. Bisa lengkap dengan sopir atau mobil saja. Seperti layanan mobil-berbagi BMW di Eropa, DriveNow, mobil-mobil BMW untus bisnis ini, BMW mengrahkan 370 unit mobil ke seluruh kota.
reachnowBiaya sewanya 49 sen per menit dengan pembayaran biaya awal pendaftaran sebesar $ 29. “ReachNow adalah bagian dari langkah BMW untuk memperluas model bisnis klasik dengan menambah layanan tambahan yang membuat hidup di jalan lebih mudah bagi orang-orang di kota-kota besar," Peter Schwarzenbauer, anggota dewan direksi BMW.
Masuknya ReachNow mencerminkan minat BMW untuk tidak sekadar memproduksi dan menjual mobil.Ini merupakan langkah antisipasi akan makin berkembangnya bisnis sharing model Uber dan Lyft. Seperti Ford dan GM, BMW terus berusaha menemukan cara-cara baru untuk menghasilkan pendapatan dan melindungi bisnis mereka dari pengegrogotan yang dilakukan layanan transportasi bukan konvensional seperti Uber.
BMW Sharing service

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)