Categories: Headline

APAC Effie Award Gelar Roadshow di Indonesia

APAC Effie Award, ajang penghargaan untuk kegiatan marketing komunikasi yang paling efektif tingkat Asia Pasifik, kembali digelar. Di tahun kedua penyelenggaraannya, jajaran penyelenggara menggelar roadshow sebagai call for entries bagi brand atau agensi. Roadshow itu juga untuk membangun awareness serta edukasi tentang penghargaan APAC Effie Award. Roadshow diadakan di beberapa negara Asia seperti Hongkong, Malaysia, Indonesia, sejak awal Oktober lalu dan rencananya berakhir pada 11 November 2014.

Harris Thajeb, Ketua Umum P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia), yang ditemui MIX seusai acara roadshow yang digelar di Jakarta, menuturkan, bahwa APAC Effie Award berbeda dengan ajang penghargaan lain. “Effie Award lebih dari sekadar kreatif. Penilaiannya juga mencakup efektivitas dalam menjalankan kampanye. Berbicara dari strateginya, hasilnya harus ada. Bagaimana dampak dari kampanye yang secara efektif dapat mencapai target sasaran dan penjualan,” ujarnya tentang diferensiasi APAC Effie Award.

Ajang penghargaan tersebut, menurutnya, krusial baik bagi brand dan agensi sebagai pelaksana. “Effie award sama-sama penting untuk brand dan agensi. Kami mengusulkan bagi agensi, ajaklah klien bersama, karena klien juga merasa kampanye yang dibesut agensi merupakan kunci untuk mensukseskan brand. Dua-duanya bisa menjadi partner yang strategis,” ujar Harris.

Sayangnya, ajang yang prestigious ini belum mendapatkan apresiasi dari brand owner dan agensi di Indonesia. Tahun lalu, kata Harris, hanya sekitar 7 entries datang dari Indonesia. Padahal, negara lain sudah menyumbangkan hingga ratusan entries. “Indonesia lebih akrbab dengan ajang Spikes Asia, Count, AdFest, dan Citra Pariwara. Itu nama-nama yang sudah dikenal brand dan agensi. Untuk itu, tahun ini selain mengadakan roadshow, Maya Watono selaku perwakilan dari P3I akan encourage brand untuk berpartisipasi pada penghargaan APAC Effie Award,” pungkasnya.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Taiwan Expo 2024 Pamerkan Produk Premium Inovatif

MIX.co.id – Taiwan Expo 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat,…

4 mins ago

Viessmann Luncurkan Vitopure S2-2G, Solusi Atasi Air Tercemar

MIX.co.id – Kasus pencemaran air masih banyak ditemui di sejumlah wilayah Tanah Air. Kondisi ini…

1 hour ago

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi untuk Genjot Produktivitas Bisnis hingga Efisiensi Operasional Perusahaan

Memasuki tahun kelima, Grab Business Forum 2024 hadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara…

10 hours ago

Crane Lounge Jakarta Manjakan Pelanggan Lewat Layanan One Stop Solution

MIX.co.id – Crane Lounge Jakarta, lounge ternama yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara, menggelar mini…

14 hours ago

Pin J Hadirkan Solusi Keuangan Inovatif bagi Pekerja Gig Indonesia

MIX.co.id – Di Indonesia, sekitar 60% tenaga kerja, atau setara dengan sekitar 83 juta orang,…

14 hours ago

Usung Teknik Pemijatan Sato Tsuyoshi, OSIM Luncurkan Kursi Pijat dengan Harga Terjangkau

MIX.co.id - Produsen alat kesehatan dan wellness, OSIM, berkomitmen untuk terus menyediakan produk canggih yang…

16 hours ago