Categories: HeadlineNews Trend

Bimoli Kembali Gelar Program Promo Berhadiah, Efektifkah?

Program promo undian berhadiah rupanya masih menjadi salah satu strategi promosi yang paling efektif dan diminati konsumen di Indonesia. Setidaknya, hal itu sudah dirasakan oleh brand Bimoli. Minyak goreng keluaran Indofood itu sudah menggelar program promo berhadiah sejak tahun 1990-an.

“Melihat efektivitasnya program undian berhadiah bagi kinerja brand Bimoli, maka program dengan konsep undian berhadiah menjadi program rutin kami selama bertahun-tahun,” ungkap Siswanto Fahiem, Marketing Manager Bimoli.

Oleh karena itu, tahun 2015 ini, Bimoli kembali menggelar program undian berhadiah bertajuk “Kilau Semangat Kejutan Bimoli”. Jika sebelumnya Bimoli mengiming-imingi konsumen berupa hadiah rumah beserta isinya, maka kali ini iming-iming hadiah yang ditawarkan oleh Bimoli adalah 10 mobil Nissan X-Trail dan 100 sepeda motor Suzuki Addres.

“Berdasarkan hasil survei, konsumen Indonesia paling menyukai hadiah mobil dsn motor. Berikutnya, baru diikuti oleh hadiah lainnya, seperti emas, produk elektronik, dan sebagainya,” lanjutnya.

Program promo yang digelar mulai 1 September hingga 30 November 2015 itu, diakui Siswanto, sebagai wujud apresiasi Bimoli kepada konsumen–dalam hal ini para ibu yang selama ini menjadi penentu keputusan pembelian. “Selain itu, melalui program promo ini, kami berharap pelanggan makin loyal dan terjadi peningkatan penjualan. Termasuk, bertambahnya pelanggan baru. Misalnya, pelanggan baru yang selama ini menggunakan minyak goreng curah beralih ke minyak goreng Bimoli,” ia berharap.

Demi mensukseskan program promo tersebut, berbagai channel komunikasi dimanfaatkan Bimoli. Antara lain, media gathering lewat kemasan talkshow bersama artis Fenita Arie, iklan TV Commercial, iklan cetak dan radio, hingga digital.

“Caranya cukup mudah untuk mengikuti program ini. Konsumen cukup membeli produk Bimoli kemasan 1 atau 2 liter pouch atau isi ulang, kemudian mengirimkan kode unik yang tertera pada kemasan melalui SMS. Peserta yang sudah berpartisipasi akan diundi setiap minggunya untuk mendapatkan kejutan hadiah yang diumumkan pada program TV Facebooker,” papar Siswanto, yang menyebutkan Bimoli masih memimpin pasar di pasar minyak goreng pada traditional channel.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Klaim Kesehatan MSIG Life Meningkat 20 Persen

MIX.co.id – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) membayarkan klaim meninggal dunia dan…

2 hours ago

Serah Terima 56 Unit Hunian Spring Valley, Sentul City

MIX.co.id – PT Sentul City Tbk, pengembang kawasan kota mandiri Sentul City, baru-baru ini melakukan…

3 hours ago

Ketika Golf Menjadi Sarana Berjejaring Para Pebisnis

MIX.co.id - Jumlah pegolf di Asia mengalami pertumbuhan signifikan. Pada tahun 2020, jumlah pegolf di…

4 hours ago

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

19 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

19 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

23 hours ago