Penghujung tahun ini, Indofood Group kembali menggelar perhelatan akbarnya, Bogasari Expo 2014. Brand activation tahunan yang rutin digelar Indofood itu akan digelar selama tiga hari, 12-14 Desember 2014, di Balai Kartini Jakarta. Mengusung tema “Tren Kreasi Pastry, Warna-Warni Soes and Éclair”, Bogasari Expo 2014 dibuka untuk umum mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.
Dalam keterangan pers-nya, Direktur Indofood Franciscus Welirang, menargetkan 50 ribu pengunjung datang pada Bogasari Expo 2014. Diakuinya, “Sama dengan tahun lalu, Bogasari Expo 2014 masih menghadirkan konsep yang sama, yakni edukasi, eksibisi, dan rekreasi. Hanya kali ini penyelenggarannya berlangsung indoor.”
Lewat konsep edukasi, Bogasari Expo 2014 kembali menghadirkan kelas pelatihan (baking class)—sebagai kegiatan andalanya—yang akan dipandu langsung oleh baker andal dari Bogasari Baking Center (BBC). Di sana, para pecinta kuliner—termasuk segmen youth—dapat mempelajari 45 resep yang sudah disiapkan yang terbagi dalam tiga kelas pelatihan. Yakni, Roti & Pastry, Cake & Cookies, dan Mie & Jajanan Pasar. Setiap peserta hanya dikenakan biaya Rp 50 ribu per resep.
Edukasi spesial lainnya yang sudah disiapkan Bogasari adalah Boga Kitchen tempat para baker Bogasari Baking Center mendemokan kreasi–kreasi terkini dari terigu Cakra Kembar Emas, Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, dan Chesa.
Untuk segmen anak, Bogasari Expo mengadirkan area Bogakid, tempat dimana anak-anak TK dan SD bisa mengembangkan kreativitasnya dalam membuat cookies dan truffle. Istimewanya, tiga chef muda terkenal akan mendemokan resep spesial. Mereka adalah Chef Degan, Chef Karen Carlotta, dan Chef Vindex.
Di segmen pedagang atau pebisnis, ada kelas Boga Enterpreneur yang akan berbagi ilmu seputar bisnis makanan. Mulai dari soal perijinan, produksi, marketing, hingga financial Planning. Termasuk, testimoni kisah sukses 12 UKM mitra binaan Bogasari sebagai sumber inspirasi bagi pelaku usaha makanan berbasis terigu.
“Sesuai dengan tema yang diangkat akan berlangsung kompetisi final soes & eclair untuk 3 kategori, yakni SMK, mahasiswa, dan umum. Kompetisi ini menjadi ajang kreasi dan inovasi tren soes dan éclair yang disiapkan khusus oleh Bogasari,” tambahnya.
Di Bogasari Expo 2014, pengunjung juga akan dimanjakan dengan wisata kuliner yang berasal dari 50 UKM makanan terkenal mitra binaan Bogasari. Antara lain, HomeMade Bakery, Mie Ayam Baso Apollo, Bapao A1, Evita Klappertaart, Amanda Brownies, Mie Kondang, Mie Aceh Jaly-Jaly, Martabak Kubang Hayuda, Lily Patisserie, Edam Burger, dan masih banyak lagi.
2 thoughts on “Bogasari Expo 2014 Incar Segmen Anak hingga Entreprenuer”