Untuk kali pertamanya XL menjual konten di ritel modern. Kali ini, XL menggandeng Carrefour sebagai mitranya. Dipilihnya Carrefour, karena ritel ini memiliki jaringan hipermarket terbesar di Indonesia serta popular di masyarakat.
Kembangkan saluran pemasaran konten RBT, XL jalin kerja sama dengan hipermarket Carrefour.
Pertimbangan dipilihnya ritel hipermarket sebagai contact point baru oleh XL, tak lepas dari banyaknya tingkat kunjungan konsumen ke ritel hipermarket, yang notabene bisa menjadi potensial market XL dalam menggarap pasar konten.
Content pertama yang akan dijual XL di Carrefour adalah Ring Back Tone (RBT) musik. Sebab, RBT musik sangat popular, yakni kontribusinya mencapai 30 persen dari total pendapatan value added services yang diperoleh XL—dimana jumlah pelanggannya mencapai 6,5 juta. Ke depan, konten lain juga siap dijual di Carrefour, antara lain, games, paket chatting, full track download, dan lainnnya.
Diungkapkan Chief of Digital Services XL Dian Siswarini, kerja sama dengan Carrefour ini merupakan salah satu upaya XL dalam mengembangkan saluran pemasaran konten, khususnya RBT melalui modern channel. Termasuk, bentuk komitmen dari XL untuk mengembangkan industri digital, khususnya musik digital di tengah lesunya penjualan fisik (CD atau kaset).
"Harga yang ditawarkan melalui Carrefour terhitung sangat terjangkau, yakni mulai Rp 500 hingga Rp 6000 untuk berlangganan RBT selama sebulan. Selain itu, kami juga akan menawarkan program consumer promo, berupa, beli konten dapat soft drink misalnya. Bahkan, demi menggenjot penjualan, kami juga menawarkan program promo untuk para kasir Carrefour yang mampu mencapai penjualan konten yang bagus," lanjut Revie Sylviana Andriani Dewi, General Manager Content & Application XL.