Categories: Headline

IIMS 2013 Usung Tema “Smart Vehicle Mobility”

Siap dihelat pada 19-29 September 2013 mendatang, event akbar “Indonesia International Motor Show 2013” (IIMS) telah berancang-ancang dengan serangkaian kegiatan serba menarik dan baru. “Pada even IIMS ke-21 ini, kami mengusung tema ‘Smart Vehicle Mobility’ yang menekankan pentingnya efesiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi dengan standard efesiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih,” kata Ketua Penyelenggara IIMS 2013 Johnny Darmawan.

Usung tema “Smart Vehicle Mobility”, IIMS 2013 hadirkan 36 ATPM, termasuk empat ATPM baru, yakni Datsun, Renault, Land Rover, serta Jaguar.

Selain memamerkan produk-produk otomotif teranyar, IIMS 2013 juga bakal menghadirkan program unggulan terbaru yang diyakini dapat mencuri perhatian pengunjung. Salah satunya, kejuaraan olahraga otomotif yang baru pertama kalinya digelar di IIMS, yakni Gymkhana Race War. Gymkhana mengkombinasikan teknik mengemudi drift dan slalom dalam melintasi track, dengan menekankan unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam track.

Melalui program baru itu, “perang” keunggulan teknologi para ATPM yang berpartisipasi dalam IIMS 2013 juga ditampilkan. Lantaran, produk otomotif para ATPM juga turut ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Menariknya, program tersebut juga menggandeng sejumlah komunitas, seperti Komunitas Slalom, Drifting, dan Rally.

Selain program baru, ada juga wajah baru yang dihadirkan pada ajang IIMS 2013. Dari 36 brand yang men-support IIMS 2013, ada empat brand pendatang baru di sana, yakni Datsun, Renault, Land Rover, serta Jaguar. “Kehadiran mereka memperkaya industri otomotif nasional melalui berbagai teknologi yang mereka miliki. Hal ini tentu saja menjadi nilai positif, baik bagi pameran ini maupun industri otomotif di Indonesia,” lanjut Johnny.

Sebagai pihak sponsor, Pertamina tertarik mensponsori kembali IIMS karena memiliki misi yang sama dengan IIMS, yang selalu mengusung tema go green. Dalam hal ini, Pertamina punya program yang disebut “Sobat Bumi”.

Menurut Waljiyanto, Commercial Retail Fuel Marketing Pertamina, selain mengkampanyekan program “Sobat Bumi”, Pertamina juga akan memamerkan produk-produknya, seperti Fastron Gold dan Fastron Techno. Termasuk, program promo bersama IIMS, yakni untuk pembelian Pertamax Rp 200 ribu dapat free tiket masuk IIMS.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

15 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago