Sebagai tambahan mengenai kemampuan untuk mengkomunikasikan pikiran secara jelas dan sederhana, public relations specialists harus menunjukkan kreativitas, inisiatif, dan penilaian yang baik. Pengambilan keputusan, penyelesaian masalah, kemampuan meneliti juga penting untuk dimiliki. Orang-orang yang memilih public relations sebagai karir sebaiknya memiliki kepribadian yang ramah, percaya diri, pemahaman mengenai psikologi manusia, dan antusiasme untuk memotivasi orang lain. Mereka harus tegas namun mampu berpartisipasi sebagai bagian dari kelompok dan terbuka terhadap ide-ide baru.
Hasnul Suhaimi, Spoke Person of the Year 2013
“Pak Hasul tidak pelit informasi, dan jawaban. Meski (pertanyaan) sepele, pasti dijawab. Kalaupun ia belum bisa menjawab, ia akan bilang nanti akan dijawab kalau sudah waktunya. Artinya, tidak main ‘kucing-kucingan’, karena ingin menghindari wartawan. Dia pun selalu menjawab SMS dan telepon,” demikian diungkapkan Dwi, jurnalis harian Rakyat Merdeka, tentang sosok Hasnul, yang diamini oleh wartawan lainnya. Hasnul kembali terpilih sebagai salah satu dari “juara kembar“ Spoke Person of The Year 2013 berdasarkan hasil polling kepada wartawan peliput isu-isu ekonomi dan bisnis.
Menanggapi komentar para jurnalis tentang sosoknya, alumnus Teknik Elektro ITB itu mengatakan bahwa bersahabat dengan wartawan dengan konsep simbiosis mutualisme merupakan cara yang efektif dalam membangun citra positif perusahaan.
“Ketika hubungan dengan wartawan sudah seperti sahabat, maka mereka akan membantu kita menyebarkan berita positif tentang perusahaan. Hal inilah yang saya alami saat mewujudkan misi XL untuk menjadi perusahaan nomor dua di industri telko. Bahkan, pada saat perusahaan mengalami krisis, sebagai sahabat, mereka juga akan membantu dan memahami kita. Yang terpenting, kita harus jujur,” kata Hasnul Suhaimi, CEO PT XL Axiata, Tbk.
Selain berkomunikasi langsung dengan awak media pada berbagai kesempatan, Hasnul membangun hubungan melalui blog www.hasnulsuhaimi.com. Di sana pria yang pernah bergabung dengan Telkomsel, IM3, dan Indosat itu, melakukan sharing seputar leadership, manajemen, jurnal, hingga buku yang ditulisnya, “Everyone Can Lead”. Hasnul pun memanfaatkan social media Facebook dan Twitter untuk berkomunikasi dengan publik
Page: 1 2Lihat Semua
MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…
MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…
MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…
MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…
MIX.co.id - Raisha Wirapersada memulai kariernya sebagai Fashion Stylist Assistant di Majalah Kartini pada 2010,…
MIX.co.id - Belakangan ini, tren yang tengah terjadi di industri laptop adalah laptop ber-body yang…