Unilever kembali menunjukkan konsistensi mereka dalam menjalankan program yang berfokus pada peningkatan taraf hidup konsumen secara berkelanjutan dan adil. Berangkat dari semangat doing well by doing good, sejak tahun 2010 silam Unilever telah menjalankan strategi global mereka yang dinamakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).
Unilever konsisten menjalakan program yang berangkat dari semangat "doing well by doing good"
Di tahun 2014 kemarin, Unilever berhasil menjalankan program-program kontribusi yang terbagi dalam tiga pilar fokus utama, yakni kesehatan dan kualitas hidup, lingkungan, serta peningkatan taraf hidup masyarakat. Pada pilar kesehatan dan kualitas hidup, Unilever melalui brand Lifebuoy, Pepsodent, Domestos dan Pure It telah berhasil menjangkau 80 juta orang di seluruh Indonesia lewat kampanye dan kegiatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PBHS). Pada pilar lingkungan hidup, Unilever sukses mengeksekusi program Green and Clean-nya yang dilaksanakan di 10 kota dengan kegiatan pengelolaan sampah melalui 976 bank sampah. Adapun total nasabah bank sampah mencapai 33.179 nasabah. Sementara itu pada pilar peningkatan taraf hidup, Unilever telah membantu dan melatih sekitar 31,000 petani di Indonesia serta memberi akses pelatihan beserta peningkatan keterampilan bagi 3,300 petani perempuan.
Selain kampanye-kampanye di tiga pilar tersebut, Unilever juga mengusung kampanye #brightFuture atau sebelumnya dikenal dengan nama Project Sunlight. “Kampanye #brightFuture ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2012. Gerakan yang diinisiasikan oleh Unilever secara global ini direalisasikan di 5 negara yaitu: UK, US, Indonesia, Brazil dan India. Kampanye #brightFuture ini merupakan ajakan untuk masyarakat dunia untuk mengajak atau bertindak dan membiasakan diri untuk menerapkan hidup yang lebih lestari,” ungkap Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communication Unilever Indonesia.
Unilever merasa optimis target USLP yang ditetapkan sejak tahun 2010 mampu tercapai serta dapat membawa dampak baik bagi generasi mendatang. “Kami percaya bahwa hanya bisnis yang berkelanjutan adalah jenis pisnis yang akan terus tumbuh dan berkembang. Mari bersama-sama memberikan kontribusi positif kepada bumi demi masa depan yang lebih cerah,” tutup Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary Unilever Indonesia.