LINE Buka Pop-Up Store Pertama di Kawasan Amerika Utara

Sebagai sebuah platform life, LINE terus melakukan diversifikasi produk dengan mengumumkan Pop-up Store bernama LINE Friends di New York, Amerika Serikat, yang diklaim merupakan toko LINE pertama di kawasan Amerika Utara. Dibuka mulai tanggal 9 - 31 Desember 2014, toko yang berlokasi di kawasan broadway, Times Square, outlet ini sepenuhnya difokuskan untuk penjualan official product sekaligus awareness.

Pop up Store LINE di Amerika Utara Pop up Store LINE di Amerika Utara

Dikatakan Team Leader Marketing LINE Indonesia Galuh Chandrakirana, “ Toko LINE Friends telah menjadi sarana untuk menunjukkan apresiasi kami terhadap para pengguna dan penggemar LINE. Dengan toko ini, fokus kami bukanlah sekedar menjual merchandise, tapi untuk merayakan pertumbuhan dan pentingnya platform LINE di pasar global.”

Sambung Galuh, Toko LINE Friends telah dibuka di berbagai kawasan yang berbeda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia pada tahun lalu. “Pembukaan LINE Friends di New York memiliki arti yang spesial karena melambangkan ekspansi lanjutan LINE ke pasar global, membawa pengalaman luar biasa LINE kepada semua orang untuk ikut menikmatinya,” sebutnya.

Melihat dari sejarahnya, kehadiran toko pop-up pertama kali berada di Myeong-dong, Korea Selatan pada Oktober 2013 lalu. Dimana ketika itu perusahaan asal Jepang tersebut berhasil menimbulkan reaksi besar positif di 10 negara Asia secara berurutan, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand dan Hong Kong. Maka dalam kurun 14 bulan setelah membuka toko yang pertama, konsep toko Pop up akhirnya hadir di kota New York.

Bahkan, dalam waktu dekat target berikutnya adalah membuka toko LINE Friends yang akan di buka di pusat kawasan Harajuku, Tokyo pada Jumat 12 Desember 2014.

Hal yang menarik dari LINE terkait dengan official product adalah hingga kini seluruh produk resmi LINE hanya tersedia melalui berbagai aktivitas promosi, hadiah kuis, atau kontes. Namun, diakui oleh LINE global, para penggemar dapat mengakses lebih dari 360 jenis produk resmi. Produk tersebut diantaranya sesuai dengan icon dari karakter LINE yakni Brown, Cony, Moon, James, dan lainnya, yang ditampilkan lewat produk mulai dari alat tulis, berbagai mainan dan gelas (mug) hingga figur-figur LINE x Swarovski, kalung dan gelang

“Dengan platform mobile yang tangguh dan mudah digunakan, LINE telah mengalami pertumbuhan fenomenal di pasar global. Sejak 2011, LINE menjadi No. 1 di 70 negara dengan lebih dari 13 milyar pesan diterima dan terkirim setiap harinya. Melalui toko LINE FRIENDS di Times Square, kota New York- yang dianggap sebagai 'pusatnya jagat raya', LINE akan dapat menghubungkan lebih banyak pengguna dari seluruh dunia lewat produk-produk karakter aslinya di waktu liburan ini,” sebut LINE Global dalam keterangan pers yang diterima MIX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)