Salah satu platform messaging yang kini tengah digandrungi, LINE, mengklaim telah mencapai 150 juta pengguna di seluruh dunia per tanggal 30 April lalu. Dikatakan oleh pihak Line, “Momentum ini merupakan hasil dari peningkatan yang terjadi di akhir 2012 seiring dengan penambahan fitur dan konten seperti Line Games dan Line Play.”
Per April 2013, pengguna aktif Line mencapai 150 juta user di seluruh dunia.
Simeon Cho, General Manager of Line Global Business mengatakan, “Kami berterima kasih kepada pengguna kami yang memungkinkan kami untuk dalam meraih pencapaian memperoleh 150 juta pengguna di seluruh dunia, terutama fans kami di Indonesia yang telah menunjukkan dukungan mereka yang besar dan ketertarikannya kepada Line,” ungkapnya.
Menurutnya, pasar Indonesia menjadi 'mesin penggerak' dalam kesuksesan Line yang berkelanjutan. “Kami akan menggunakan momentum ini untuk dapat lebih banyak menawarkan manfaat bagi pengguna di Indonesia sebagai balasan atas dukungan yang telah diberikan selama ini,” kata Cho.
Berdasarkan kepopuleran Line dan jajaran aplikasi lain miliknya, jumlah angka unduhan termasuk lebih dari 20 Line Games telah berhasil mencapai 100 juta pada 10 Maret 2013. Selain itu aplikasi favorit milik Line, Line Camera, telah melebihi 30 juta unduhan di seluruh dunia pada 22 April 2013.
Sebagai apresiasi atas dukungan para penggunanya di Indonesia, Line meluncurkan serial stiker bertema Orangutan, dan mendonasikan keuntungan dari pembelian stiker berbayar maupun gratis tersebut untuk pelestarian jenis fauna primata tersebut.
“Kampanye stiker Orangutan yang dilucurkan bulan lalu (April) tersebut untuk tetap menjaga momentum kesuksesan Line di Indonesia, dan menjadi lebih dekat dengan para penggunanya. Kami juga mempercepat progres Line dengan memulai inisiatif kampanye stiker Orangutan, diantaranya kegiatan ‘100 hadiah setiap hari selama 100 hari’ dengan hadiah menarik seperti mobil stylish (Honda Brio) dan motor skuter (Honda Scoopy),” tutup Cho.