Setelah meluncurkan hypermarket Lottemart dan mini market Lotteria, Lotte Group kembali menghadirkan produk anyarnya pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue. Dijelaskan President Director Lotte Shopping Avenue Indonesia Suh Chang Suk, mal yang menyasar pengunjung kelas menengah atas itu akan mulai beroperasi 22 Juni 2013 mendatang.
Tahun 2013 ini, Lotte Group membuka mal Lotte Shopping Avenue (LOVE) di kawasan Jakarta Selatan. Hingga tahun 2018 mendatang, LOVE berencana akan melakukan perekrutan sekitar 8000 sampai 10 ribu karyawan.
Berlokasi di Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan, mal Lotte Shopping Avenue —atau disingkat LOVE — menawarkan konsep shopping mall berbasis smart shopping avenue. "Lotte membawa konsep SMART dengan memfokuskan toko-toko kami berdasarkan kategori produk yang sama atau SMART Zoning Area. Dengan demikian, akan menghemat tenaga dan waktu yang digunakan pelanggan untuk memilih dan mencari produk atau servis yang mereka inginkan," jelas Suk.
Selain menghadirkan supermarket premium Ranch Market, cinema XXI, toko elektronik Best Denki, Toy City, taman bermain Lollipop, food court Eatery, Fitness First, Lotte juga akan melengkapi LOVE dengan merek-merek internasional. Sebut saja, Lotte Duty Free, UNIQLO, H&M, Samwon Garden, Hide Yamamoto, My Huble House, Seri Salon dari Korea, dan sebagainya.
"Lotte Shopping Avenue berencana akan menginvestasikan USD 500 juta di Indonesia hingga 2018. Investasi tersebut termasuk pembukaan lima gerai baru di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Medan, dan sebagainya. Untuk LOVE sendiri, investasinya mencapai US$ 100 juta. Diperkirakan akan ada perekrutan sekitar 8.000-10.000 karyawan sampai 2018 nanti," ungka Suk.
Untuk upaya marketing komunikasi, Lotte akan memanfaatkan media TV, cetak, dan online. Di Korea sendiri, investasi untuk marketing komunikasi biasanya mencapai 3 persen dari total investasi yang ditanamkan di Lotte Shopping Avenue. “Untuk tahun pertama di Indonesia, Lotte menargetkan pendapatan LOVE hingga USD 6 juta,” tutup Suk.