Categories: Headline

Memaksimalkan Iklan Dengan Second Screen Syncing

Tahun lalu, Millward Brown memprediksikan bahwa meshing (tampilan konten yang saling berhubungan di beberapa perangkat) akan melahirkan konsep iklan baru yaitu multiscreen. Dan benar saja, iklan multiscreen memang meledak. Para marketer dengan cermatnya mengambil kesempatan emas dari behavior user ini. Untuk tahun 2015, Millward Brown memproyeksikan tren ini akan semakin berkembang. Iklan yang muncul di second screen (perangkat mobile, tablet, komputer) akan muncul dengan perencanaan yang lebih matang.

Iklan multiscreen meledak di tahun 2015

Second screen syncing adalah merencanakan media Anda. Dalam hitungan detik, iklan Anda akan muncul di perangkat (handphone, tablet, komputer) sebagai pelengkap TVC. Untuk merencanakan timing secara tepat, Anda sebaiknya menggunakan teknologi listening. Teknologi tersebut akan mendorong ad server untuk membeli space yang tersedia di website sehingga iklan bisa langsung tampil di ranah digital setelah TVC ditayangkan.

Apa gunanya mensinkronikasikan media? Menurut studi dari Millward Brown, teknologi ini dapat meningkatkan peluang dalam menjangkau audiens Anda baik online maupun offline sekaligus untuk mengukur brand. Selain itu, strategi ini juga berguna untuk menjangkau penonton TV yang seringkali memanfaatkan waktu iklan untuk browsing.

Terlebih lagi, teknologi ini juga bisa mengamplifikasikan messagebrand dan meningkatkan exposure sehingga meningkatkan ROI advertising spend. Namun hal yang perlu diingat adalah sinkronisasi bukan sekedar amplifikasi dan frekuensi, tetapi juga kesempatan storytelling. Brand bisa melanjutkan story tentang mereka lewat ranah digital dan menambah value yang ditujuakn untuk mereka yang menonton TV.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

37 mins ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

3 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

4 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

10 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

12 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

14 hours ago