Categories: HeadlineNews Trend

Metland Transyogi Patok Pertumbuhan 20%

Kawasan Cibubur memang menjadi incaran favorit para developer untuk produk hunian. Tak heran, hampir developer besar di Tanah Air bermain di sana. Sebut saja, Metland Group. Menawarkan konsep hunian dengan lingkungan asri di Timur Cibubur, Metland Transyogi kembali meluncurkan cluster anyarnya, Cluster Sheerwood.

Dijelaskan Sales and Marketing Manager Metland Transyogi Ivan Ermin S., hunian Metland Transyogi–yang dulunya bernama Kota Taman Metropolitan–sudah diluncurkan sejak tahun 1995. Hanya saja, ketika krisis moneter, Metland sempat tiarap. “Pada tahun 2006, Metland kembali agresif. Tahun 2008-2009, kami re-branding menjadi Metland Transyogi,” ungkap Ivan, yang menyebutkan bahwa para pembeli Metland Transyogi didominasi pasangan muda dari wilayah Jakarta Timur, yang baru memiliki rumah.

Serangkaian kegiatan marketing komunikasi pun digelar demi menciptakan awareness sekaligus menghadapi persaingan. Di antaranya, kampanye lewat media cetak dan radio kawasan, mengikuti berbagai pameran, hingga menggelar aktivasi rutin di kawasan Cibubur.

Paling anyar, Metland Transyogi menggelar “Gebyar Diskon Akhir Tahun” di pertengahan 2013 ini (15/12). Digelar di kawasan Metland Transyogi, perhelatan tersebut menggandeng komunitas kendaraan kelas mewah–yang notabene target Metland Transyogi–seperti Komunitas Serena dan Komunitas Rubicon yang diwakili oleh Bidadari JK Owner (para perempuan pengendara jeep tipe JK).

“Aktivitas ini adalah promo akhir tahun, untuk memperkenalkan cluster tipe kecil, Cluster Sheerwood. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan bahwa nantinya di Metland transyogi akan ada pusat belanja baru, Mal Metropolitan Cileungsi, yang akan dibangun pada kwartal kedua 2014,” tutur GM Metland Transyogi Bambang Irianto, yang menyebutkan pada program sebelumnya cluster Sheerwood sudah terjual satu blok atau 30 hunian.

Jika akhir tahun ini, Metland Transyogi mampu membukukan penjualan bersih hingga Rp 112 miliar, maka tahun 2014 nanti diharapkan pertumbuhan penjualan bisa mencapai 20 persen, sekitar Rp 141 miliar. “Sampai sekarang, dari area 120 hektar, hunian yang sudah terpakai sekitar 40 persen. Ke depan, kami juga bersiap menghadirkan cluster yang menyasar kelas premium,” tambah Bambang, yang menyebutkan bahwa harga hunian di Metland Transyogi dibandrol dengan harga Rp 400 juta hingga Rp 900 juta. (Dwi)

Dwi Wulandari

Recent Posts

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 hour ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

3 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

9 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

11 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

13 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

13 hours ago