Categories: HeadlineNews Trend

Setelah Ritel, Giliran Taiwan Excellence Bidik Segmen B2B

Setelah sukses menjalani upaya branding untuk produk-produk ritel TI (Teknologi Informasi)–antara lain lewat merek Acer, Asus, dan HTC–kini TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) kembali melakukan branding di Indonesia. Kali ini, dalam rangkaian kampanye Taiwan Excellence, segmen yang disasar TAITRA adalah B2B (Business to Business), alias segmen korporasi.

TAITRA ingin memperkenalkan lebih dari 72 perusahaan asal Taiwan yang bergerak di industri plastic dan rubber

Mengincar segmen B2B di Indonesia, hari ini (20/11) di JIEXPO Kemayoran, TAITRA berpartisipasi dalam “Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2014”. Melalui pameran yang digelar pada sepanjang 19-22 November tersebut, TAITRA ingin memperkenalkan lebih dari 72 perusahaan asal Taiwan yang bergerak di industri plastic dan rubber.

Fu Chun Sin Machinery Manufacture (FCS Group) adalah salah satu perusahaan Taiwan yang turut bergabung dalam pameran tahun ini. Sebagai perusahaan yang telah memasarkan produk mesinnya di Indonesia sejak 30 tahun lalu, FCS Group menilai bisnis di Indonesia sangat menjanjikan. Terbukti tiap tahunnya, nilai bisnis FCS Group di Indonesia mencapai US$ 2,5 juta. “Tahun 2015, target kami bisa mencapai penjualan US$ 3 juta,” patok Neilson Su, Area Manager FCS Machinery Manufacture.

Sementara itu, bagi Taiwan, Indonesia adalah mitra perdagangan yang penting. “Saya sangat senang, karena Taiwan Excellence Campaign telah bekerja sama dengan Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI) dan bergabung dalam Pameran Plastic & Rubber untuk mendukung perusahaan Taiwan serta buyer Indonesia dalam bentuk hubungan bisnis yang lebih baik,” ujar Y. C. Tsai, Director of Economic Division Taipei Economic and Trade Office Indonesia.

Sebagai grup Pavilion terbesar di pameran tersebut, TAITRA memperkenalkan perusahaan-perusahaan dengan beragam production solutions, mulai dari injecting moulding, extrusion lines, ancillary equipment, dan lain sebagainya. “Pada pameran kali ini, kami menghadirkan Taiwan Excellence Buyers Lounge, yang memudahkan buyers dari Indonesia untuk menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan-perusahaan Taiwan. Objektif utama dari program ini adalah perusahaan-perusahaan Taiwan dapat mempromosikan produk-produk mesin mereka kepada buyers Indonesia,” tambahnya.

Taiwan Excellence Buyers Lounge hanya dapat dikunjungi oleh perusahaan Taiwan dan mitra perusahaan Taiwan di Indonesia yang telah diundang. Dalam kesempatan itu, Taiwan Excellence menyediakan tempat yang efesien dan nyaman bagi mereka untuk berdiskusi sekaligus membina hubungan bisnis yang baik. Di sana, disediakan juga makanan, minuman, dan live music yang dapat dinikmati pengunjung.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

21 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

21 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 days ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago