Di toko bata-dan-mortir, pembeli menunggu dengan sabar untuk layanan, dan sering mengalami pengalaman berbelanja yang kurang sempurna untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Di online mereka menuntut lebih dari itu. Mereka menuntut kepuasan instan dan pengalaman pelanggan yang sempurna.
Pada situasi seperti itu Anda harus memberikan, pertama kali, dan setiap waktu. Jika Anda gagal untuk terlibat, mempertahankan dan memenuhi harapan mereka sesuai permintaan, mereka hilang, atau menghilang bisa seketika secepat mereka datang.
Lalau bagaimana strateginya agar tidak memunculkan kekecewaan pelanggan karena pengurangan atau penyusutan layanan itu? Januari 2022 lalu, Domino’s Pizza “memberi tip” sebesar $3 kepada pelanggan jika mereka memesan secara online dan memilih untuk dibawa pulang. Domino’s Pizza berharap dapat memberi insentif kepada pelanggannya untuk memilih bawa pulang daripada pengiriman.
Promosi ini merupakan salah satu strategi Domino’s menghadapi kekurangan pekerja. Kekurangan tenaga kerja telah menjangkiti perusahaan-perusahaan Amerika — khususnya perusahaan yang membayar upah rendah.
Persentase orang Amerika yang berada di pasar kerja, baik sebagai pekerja atau sebagai pencari kerja aktif — diukur dengan tingkat partisipasi angkatan kerja – kini jauh berada di tingkat pra-pandemi. Pada Desember, partisipasi angkatan kerja mencapai 61,9%, setelah memulihkan sekitar setengah dari apa yang hilang pada puncak pandemi dibandingkan dengan tingkat Februari 2020 sebesar 63,3%.
Inflasi juga menekan Domino. Baru-baru ini, Domino’s mengumumkan perubahan termasuk memotong jumlahnya dari 10 potong menjadi hanya delapan karena biaya melonjak. Domino juga membuat kesepakatan itu untuk penjualan melalui online. Ini berarti lebih sedikit pekerja yang dibutuhkan untuk menjawab telepon.
Menurut CEO Domino Richard Allison, perusahaan berharap berhasil menghadapi “kenaikan harga makanan yang belum pernah terjadi sebelumnya.” Dia menjelaskan bahwa biaya bahan-bahannya meningkat 8% hingga 10% dibandingkan tahun lalu. Itu jauh lebih tinggi dari kenaikan biasa 3% hingga 4% yang biasanya diperkirakan Domino’s.
Page: 1 2Lihat Semua
MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…
MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…
MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…
MIX.co.id - PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 kembali digelar di tahun ini. Dalam rangkaian kegiatan…
MIX.co.id - Wings Group melalui merek Kecap Sedaap, kembali menggelar "Pesta Kuliner Sedaap" Gelaran Pesta…
MIX.co.id - Dalam rangkaian kampanye "Better Life for All”, LG Electronics Indonesia mendistribusikan 3.000 paket…