Sebagai upaya memperluas jangkauan layanan, di pertengahan Agustus 2013 ini Telkomsel meresmikan pengoperasian 268 Mobile GraPARI Indonesia (MGI). Dengan alokasi 60 unit didistribusi ke Area Sumatera, 43 unit Area Jabodetabek dan Jabar, 59 unit Area Jawa dan Bali Nusra, serta 106 unit disebar ke Area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku, MGI ini akan menjangkau seluruh pelosok negeri melalui pelayanan dan penjualan produk Telkomsel.
Selain untuk mendekatkan diri ke konsumen dan memfasilitasi penjualan produk-produk Telkomsel, Mobile Grapari Indonesia juga menjadi sarana untuk mengedukasi budaya Indonesia kepada masyarakat luas.
“Tingkat jangkauan telekomunikasi yang semakin luas, khususnya selular, menuntut kami untuk memberikan pelayanan hingga ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor pelayanan yang menetap seperti GraPARI. Menyadari kebutuhan tersebut, Telkomsel menghadirkan solusi berupa 268 MGI yang disebar ke seluruh penjuru Tanah Air untuk lebih mendekatkan Telkomsel dengan pelanggan dan demi terwujudnya excellent customer experience”, ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga.
Lewat MGI, Telkomsel juga berupaya untuk melakukan penetrasi dan ekspansi pasar di 508 Kabupaten dan Kotamadya hingga ke pelosok Nusantara. Selain itu, melalui MGI juga akan mempermudah awareness masyarakat terkait produk-produk Telkomsel serta program promosi, khususnya Broadband dan Mobile Lifestyle.
Selain dilengkapi dengan fasilitas penjualan produk kartuHalo, simPATI, Kartu As, ponsel bundling, digital service, Value Added Service (fitur VAS), hingga layanan purna jual, melalui MGI, Telkomsel juga memberikan edukasi mengenai teknologi dan berbagai hal tentang kebudayaan nasional Indonesia. Hal ini sejalan dengan tagline perusahaan, Telkomsel Paling Indonesia, yang bertujuan untuk turut membangun rasa nasionalisme masyarakat.
“Dengan mengedepankan slogan "Anywhere, Everywhere", 268 MGI ini nantinya akan dikoordinir oleh sejumlah 804 armada MGI Officer yang siap menyapa dan melayani pelanggan Telkomsel dimanapun dan kapanpun, serta menyebarkan edukasi mengenai teknologi dan promosi terkait pendidikan serta budaya bangsa,” tambah Alex.