Sukses melempar LG Ultra High Definition (HD) TV 84 inci--yang dibandrol Rp 200 jutaan--di tahun 2012 lalu, kini LG kembali melempar dua seri TV anyarnya. Kedua seri produk baru itu adalah LG Ultra HD TV dan LG Curved OLED TV. Kedua seri yang menyasar segmen premium itu, tersedia dalam dua varian, TV berlayar 65 inchi dan 55 inchi.
Perkuat pasar TV LCD super premium, LG hadirkan dua lini terbarunya, LG Ultra HD TV dan LG Curved OLED, yang ditargetkan dapat terjual sebanyak 100 unit dalam satu semester ke depan.
Dijelaskan Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae, respon konsumen Tanah Air terhadap TV layar lebar cukup tinggi. Terbukti, LG Ultra HD TV 84 inchi, yang menyasar segmen super premium, mampu terjual 10-20 unit tiap bulannya.
Hal itu didukung pula oleh permintaan TV berlayar lebar yang belakangan cukup tinggi. Menurut catatan GFK, tingkat permintaan TV layar lebar kategori layar di atas 47 inchi, pertumbuhannya mencapai 29% pada periode 2012 - 2013. "Fakta itu menyiratkan bahwa pasar TV layar lebar memang sangat menjanjikan," lanjutnya.
Teknologi dan desain terdepan merupakan kebutuhan utama di segmen TV berlayar lebar. Oleh karena itu, sejumlah teknologi terkini dibenamkan di LG Utra HD TV dan LG Curved OLED TV. Antara lain, kesempurnaan gambar, warna, dan suara; Smart TV dengan user friendly OS; serta desain yang sangat tipis, hanya 4mm dan berat 16 Kg.
"Dua inovasi tersebut, LG Ultra HD TV dan LG Curved OLED, diharapkan dapat membawa LG kembali menempati market leader di pasar TV nasional. Selain itu, kehadiran dua seri baru ini diharapkan dapat memperkuat brand identity LG sebagai brand yang selalu menawarkan teknologi sekaligus inovasi terdepan," harap Kim Weon Dae, yang menargetkan dalam satu semester ke depan, kedua seri baru tersebut dapat terjual sebanyak 100 unit. (Dwi)