Categories: CSRHeadline

Xmartdonasi, Cara XL Ajak Pelanggan Berdonasi

Besarnya pelanggan XL—yang notabene merupakan operator terbesar kedua di Indonesia—sepertinya telah memicu XL untuk menggelar aksi sosial “Xmartdonasi”. Melalui program “Xmartdonasi”, XL mengajak masyarakat Indonesia, terutama pelanggan XL, untuk memanfaatkan layanan SMS dan UMB untuk meyalurkan dana sosial mereka. Dana yang terkumpul tersebut, nantinya akan disalurkan melalui 18 lembaga atau yayasan sosial yang telah resmi bekerja sama dengan XL.

Penandatanganan kerja sama program Xmartdonasi

Awal November ini (10/11), XL resmi merilis program “Xmartdonasi” sekaligus melakukan penandatangan kerja sama dengan ke-18 lembaga sosial. Penandatanganan kerja sama telah dilakukan oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi bersama perwakilan masing-masing lembaga, di Jakarta.

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, XL memiliki kemampuan untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat maupun lembaga sosial dalam hal pengumpulan dana bagi kegiatan sosial. Selain itu, dengan jumlah pelanggan XL sebanyak 58,3 juta akan mempermudah yayasan-yayasan sosial untuk bisa menggalang dana,” yakin Hasnul.

Dalam rilis yang diterma MIX, Hasnul menambahkan bahwa masyarakat dan pelanggan XL bisa memanfaatkan program “Xmartdonasi” mulai 27 Oktober 2014 hingga 27 April 2015. XL menargetkan pelanggan dan masyarakat akan bisa memanfaatkan program tersebut guna membantu penanganan masalah sosial di berbagai daerah.

Lembaga sosial yang digandeng antara lain lembaga yang berfokus dalam program perlindungan dan pendidikan anak kurang mampu, kesehatan masyarakat, panti asuhan, perlindungan lingkungan hidup, serta pembinaan masyarakat pedesaan.

Ke-18 lembaga tersebut adalah Rumah Wakaf Indonesia (RWI), PKPU, GNOTA, Masyarakat Ternak Nusantara (MTN), Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Aksi Cepat tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Sahabat Anak, Putra Sampoerna Foundation, Wahana Visi Indonesia (WVI), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Yatim Mandiri, Yayasan Obor Berkat Indonesia, WWF, Karya Salemba Empat, Yayasan Cipta Taruna Madani, Yayasan Bakti Putri Pertiwi, dan Yayasan Anur.

Menurut Hasnul, XL sendiri telah secara aktif menyelenggarakan SMS Donasi sepanjang tahun untuk menggalang dana bantuan dari pelanggan dalam rangka berbagai donasi dan misi sosial. Tahun ini, SMS Donasi yang telah XL selenggarakan antara lain donasi untuk guru, korban banjir bagi warga Menado dan Bekasi, sertasejumlah bencana lainnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

2 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

18 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

19 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago