INDONESIA BRANDCOMM Championship

Bank Syariah Indonesia Team “The Best Brand Guardian Team”

INDONESIA BRAND GUARDIANSHIP CHAMPION 2022

MIX.co.id – Kendati tiga bank syariah yang bergabung sebelumnya sudah dikenal luas oleh khalayak, faktanya Bank Syariah Indonesia (BSI) baru resmi beroperasi pada 1 Februari 2021. Oleh karena itu, tim brand guardian BSI mendapat tugas besar untuk menciptakan brandawareness hingga top of mind agar brand BSI dikenal sebagai bank syariah terpercaya.

Tim brand guardian BSI digawangi Group Marketing Communication yang dipimpin oleh Ivan Ally langsung berada di bawah President Director. Di dalam tim ini terdapat beberapa department kerja, yakni retail business marketing communications (retail business marketing communications, wholesale business marketing communications, digital marketing communications, dan creative content. Beberapa anggota grup saat ini adalah Meidy Ferdiansyah (Retail Marketing Communication Dept. Head); H.M Iqbal Taqiudin (Wholesale Business Marketing Communication Dept. Head); Joni Setiawan (Retail Marketing Communication) dan Dini Kinanti (Digital Marketing Communication Team Leader).

Kita tentu tidak lupa, bagaimana tim ini berhasil menciptakan euforia brand saat peluncuran BSI di bulan Februari 2021 yang bertepatan dengan Hari Hijab Sedunia. Acara peluncuran dipublikasi oleh berbagai media konvensional, portal digital, hingga platform digital, dan media social sehingga brand BSI langsung dikenal khalayak.

Tahun itu juga, BSI bahkan sudah mengukir prestasi sebagai salah satu bank terbaik di dunia atau The World’s Best Bank 2021 berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forbes atas tingkat kepuasan serta beberapa kriteria lainnya seperti kepercayaan, syarat, dan ketentuan, layanan digital, layanan nasabah serta financialadvice. Tidak berlebihan jika tahun lalu, Majalah MIX MarComm menganugerahkan penghargaan sebagai salah satu pemenang “The Best Brand Guardian” dan juga “The Best Integrated Marketing Communication” dalam ajang Indonesia Brand Communication Championship 2021.

Tahun ini, para juri memutuskan gelar tersebut masih berhak mereka sandang setelah melihat bagaimana tim pengawal brand BSI tak kenal lelah melakukan upaya brand building yang bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap produk-produk BSI. Contohnya saja dalam kampanye tahun lalu “Muda Punya Rumah, Hobi Gak Ngalah” yang diluncurkan untuk mengantarkan produk BSI Griya Simuda yang menyasar kaum milenial. Kampanye itu dilakukan secara terintegrasi. Baik di jalur lini atas (TV Placement, ad print, dan OOH), lini bawah (launchingevent dan onlineevent berupa Webinar), serta digitalmarketing (socmedads, display banner, SEM, SEO, KOL). Dari kampanye yang dilakukan di tahun 2021, berhasil mendukung penyaluran pembiayaan griya dengan pertumbuhan 8.34% YoY. (bin)

Editor

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago