H-THREE Agency untuk Kampanye "Mr. Sprei Epic"

Kampanye “Mr. Sprei Epic” yang ditangani H-THREE Agency berhasil meraih penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Digital Campaign. Kampanye ini menempati peringkat pertama dengan total nilai indeks 83,53.

Ide awal kampanye “Mr. Sprei Epic” adalah menciptakan kegiatan marketing “epic fail” melalui platform digital. Kampanye ini dirancang untuk mengkomunikasikan benefit dari program “Traveloka Epic Sale”. Sebelum pandemi, “Traveloka Epic Sale” identik dengan promo tiket murah ke berbagai destinasi, bahkan menjadi aset merek Traveloka. Objektif dari kampanye ini adalah menjadikan Epic Sale sebagai the talk of the town atau “percakapan” di tengah situasi pandemi.

Di kampanye ini diceritakan tentang seorang pengusaha amatir, Mr. Sprei Epic, yang menjual bed-cover printed dengan motif berbagai destinasi terbaik di Indonesia. Dengan menghadirkan motif tersebut, ia ingin memberikan konsumen akan pengalaman keliling Indonesia. Pengusaha amatiran ini menjual produk bed-cover printed-nya itu melalui akun media sosial.

Dalam waktu seminggu, Mr. Sprei Epic memprovokasi perhatian netizen melalui kanal Facebook, Instagram, Twitter, video series, memes, plyers, katalog, dan daily post. Di kanal itu, Mr. Sprei Epic mempromosikan limited bed-cover dengan 20 koleksi bermotif destinasi di Indonesia.

Setelah mendapat respon besar dari pasar, Mr. Sprei Epic memposting video yang mengatakan bahwa ia tidak bisa lagi memenuhi permintaan pasar. Selanjutnya, secara langsung ia merekomedasikan kepada semua audiens untuk mengecek program Traveloka Epic Sale Promo di Aplikasi Traveloka.

Hasilnya, kampanye Mr. Sprei Epic berhasil menjadi top 5 trending topic di Twitter selama dua kali dalam sepekan. Di Instagram, kampanye ini juga berhasil meraih 20% engagement rate. Selain itu, kampanye ini juga berdampak pada raihan 5,8 juta kunjungan pengguna yang berbeda di aplikasi Traveloka. Bahkan, transaksi meningkat 13 kali dan lebih dari 35 ribu terkoneksi melalui referral code.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)