Mayora Indah “Lebih Enak Lebih Kenyang” The Best Integrated Marketing Communication

MIX.co.id - PT Mayora Indah menjalankan integrated 360 campaign untuk membangun brand awareness Roma Sari Gandum di kalangan remaja Gen-Z berusia 15-19 tahun yang smart, cool, active, dan modern yang menjadi target konsumennya. Melalui big idea “Lebih Enak Lebih Kenyang” Mayora berupaya menancapkan image di benak target bahwa Roma Sari Gandum merupakan satu-satunya biskuit gandum lezat dengan isi krim cokelat untuk memenuhi rasa lapar mendadak.

Untuk mewujudkannya, Mayora menjalankan serangkaian aktifitas, seperti program sampling kepada para santri di 200 lebih pondok pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur selama quarter I-II tahun 2022. Program sampling bertajuk “Santri Berprestasi, Perut Terisi Siap Beraksi” ini menjangkau 500 ribu lebih santri.

Tidak hanya itu. Untuk men-drive awareness, Mayora menyuhukan konten-konten tematik di TVC, termasuk beriklan di program acara remaja yang memiliki rating tinggi seperti program sinetron “Love Story” (32 episode) dan “dari jendela SMP” (16 episode). Sedangkan pada channel digital, Mayora menggandeng Jerome Pollin dan Waseda Boy dengan konten video, game, dan giveaway di platform digital sosial media seperti YouTube, dan Instagram.

Strategi integrated 360 campaign pada brand Roma Sari Gandum membuahkan result yang positif. Di platform digital misalnya, jika pada Januari 2022 terdapat 20K follower di akun Instagram, maka pada Juli 2022 jumlahnya meningkat menjadi 33K follower. Lonjakan juga terjadi pada impression dari 2M ke 17M. Raihan positif juga terjadi pada YouTube, yakni impression meningkat dari 82K jadi 33M. Sedangkan di TikTok, hastag organic #SariGandum meraih 1 Mio testimony tentang benefit produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)