INDONESIA BRAND GUARDIANSHIP CHAMPION 2022
MIX.co.id - Secara umum, tim brand communications Prodia diperkuat oleh divisi marketing communication yang dipimpin Reskia Dwi Lestari, tim corporate communications dan investor relations (external communications). Tim Marcomm sendiri memiliki tugas vital yakni meraih brand awareness dan brand salience tertinggi atas layanan atau jasa analisis laboratorium yang mereka tawarkan.
Saat menjabarkan paparannya di hadapan tim juri MIX Brand Communications & Guardian Championship 2022 pada September lalu, Reskia menjelaskan tanggung jawab tim marcomm dan tim brand strategy fokus pada aspek marketing communications, yakni penentuan target pasar, brand personality, value preposition, serta brand & messaging guidelines yang akan digunakan untuk seluruh divisi marcomm.
Di samping itu, tim Reskia juga memiliki tanggungjawab untuk memastikan bahwa fokus atau prioritas tersebut terimplementasikan dalam proses approval atau review. Eksekusi atas berbagai target tersebut, didukung penuh oleh tim yang menangani Media & PR, CRM & Activation, Social Network serta creativeservice.
Satu kinerja branding yang sangat menonjol dalam pengelolaan media komunikasi Prodia adalah optimalisasi ekosistem digital untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan. Berkat transformasi digital yang mereka jalankan, pelanggan mendapatkan banyak kemudahan dalam mengakses saluran komunikasi Prodia. Baik melalui website, Kontak Prodia 1500 830, Personal Assistant Virtual Tanya Prodia (TANIA), sejumlah lini chat media sosial, hingga aplikasi Prodia Mobile. Transformasi digital ini terbukti memberikan manfaat besar bagi pelanggannya di masa pandemi kemarin dan memberikan efek yang sangat signifikan terhadap kinerja brand termasuk bisnisnya.
Sebagai brand guardian leader, Reskia tampak sangat menikmati tanggung jawab tersebut. Hal ini terungkap dalam tulisan yang ia unggah di media LinkedIn, “Passion saya adalah bekerja di lingkungan brand management yang memberi tantangan di mana keunggulan komunikasi dan ketrampilan organisasi dapat mendukung untuk menaikkan level perusahaan.” Master marketing dari Universitas Indonesia ini sudah bergabung dengan Prodia lebih dari satu dekade. (bin)