Organisasi penghimpun zakat, infaq dan sedeqah ini tercatat paling aktif melakukan komunikasi melalui media sosial dibandingkan organisasi-organisasi lain sejenis. Di Facebook yang memiliki 904 ribu pengikut, Rumah Zakat bisa melakukan posting 7 kali sehari. Performa channel video Rumah Zakat juga mengesankan.
Akun Youtube mereka memiliki 114 ribu subscribers dan telah ditonton lebih dari 13 juta views. Sementara akun Instagram mereka memiliki 367 ribu follower, dan TikTok 64,7 ribu pengikut. Web Rumah Zakat sekaligus berfungsi sebagai channel sedekah online yang mudah diakses oleh para audiens.
Menyambut ulang tahun ke-24 tahun ini, Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #SaatnyaTumbuhBersama sebagai pesan untuk menegaskan komitmen mereka serta mengajak kontribusi semua pihak dengan semangat kolaborasi. Saat ini, ada 1.720 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat di 73 Kota, 212 Kabupaten di 33 Provinsi dengan 2 juta penerima manfaat. Untuk menjaga amanah dan transparasi kepada donatur Rumah Zakat senantiasa melakukan audit keuangan, dan hasilnya selama 16 kali berturut turut mereka mendapatkan predikat WTP (Wajar tanpa pengecualian).
58 penghargaan sudah diterima RZ dalam umurnya yang ke-24. Tahun ini, mereka kembali menerima Global Good Governance Awards untuk kategori 3G Social Impact Award 2022 dan 3G Social Responsibility Award 2022. (bin)