Sharp Electronics Indonesia “Let's Be A Hero” The Best Integrated Marketing Communication

MIX.co.id - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2021, Sharp Indonesia meluncurkan kampanye “Let’s Be A Hero” sebagai ajakan bagi masyarakat untuk tetap waspada menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi dan menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Ajakan tersebut dielaborasikan melalui kegiatan Public Relations dengan menggelar acara press conference peluncuran “Let’s Be A Hero.” Kegiatan ini menghasilkan 14 tulisan artikel di media cetak (print) dan 109 artikel di portal online.

Kampanye juga dilakukan di ranah digital melalui akun sosial media Facebook, Instagram, dan memproduksi video yang menggugah, menginspirasi, dan mampu menggerakkan orang untuk menjadi pahlawan di masa pandemi. Tak ketinggalan, Sharp menggandeng sejumlah influencer sebagai Key Opinion Leader (KOL). Termasuk menginformasikan mengenai nilai merek Sharp melalui produknya yang dapat membantu dan menemani aktivitas konsumen dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di rumah.

Guna meningkatkan kesadaran akan kampanye dan pesan dari video, Sharp membuat kuis di Instagram yang melibatkan audience untuk melihat video dan memahami pesannya.

Lewat serangkaian aktifitas untuk mendukung kampanye “Let’s Be A Hero” Sharp meraih hasil positif. Program Public relations (press conference) meraih total media value mencapai Rp 4,401 miliar (Return of Investement/ROI sebesar 780,39%). Sementara di channel digital, terjadi positive tone dengan total 21.714 engagement, 21.102 view, 695 like, dan 26 comment positive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)