MIX.co.id - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Sharp Corporation ke-111, Sharp Electronic Indonesia menggelar kampanye “Sharp Greenovation”. Kampanye ini dikemas dalam bentuk exhibition roadshow. Selain perayaan HUT ke-111, objektif dari kampanye “Sharp Greenovation” adalah untuk meningkatkan penjualan dan menumbuhkan brand awareness di setiap kota di Indonesia. Target audiens ini adalah keluarga, ibu rumah tangga, profesional, tech savvy, pelanggan loyal, kustomer masa depan seperti playgroup dan pelajar.
Strategi yang dipilih Sharp adalah dengan menggunakan kanal integrated marketing communication. Salah satunya adalah dengan mengemas pameran melalui desain yang sederhana, modern, dan berkelanjutan. Selain itu, Sharp juga melakukan promosi dengan mengundang media lokal, media sosial, memanfaatkan media luar ruang atau OOH (Out of Home), hingga WA dan SMS blast.
Sementara itu, untuk menciptakan engagement, Sharp Indonesia menjalin kerja sama dengan Recycle Art, untuk menghadirkan instalasi Recycled Animal Art berbahan dasar karton produk Sharp. Tujuannya adalah untuk menarik dan melibatkan penonton yang hadir di area pameran Sharp.
Tak hanya itu, Sharp juga menghadirkan Recycle Drop off-box, yang mendorong pengunjung memasukkan botol plastik bekas ke dalam kotak untuk ditukar dengan eco-bag. Nantinya, seluruh sampah plastik akan didistribusikan oleh LSM lokal yang telah bekerja sama dengan Sharp. Di area pameran, Sharp juga menghadirkan Recycle Corner, area di mana pengunjung dapat melakukan kegiatan daur ulang sampah karton menjadi berbagai kerajinan untuk anak-anak.
Hasilnya, selama kampanye berlangsung, Sharp berhasil meriah total penjualan sebesar Rp 4,4 miliar, total media value sebesar Rp 3,6 miliar, total pengunjung 17.561, dan ROI 208%. Kampanye “Sharp Greenovation” pun berhasil meraih predikat “Good” untuk kategori Integrated Brand Campaign pada ajang “Indonesia Brand Communications Excellence 2024” yang digelar Majalah MIX MarComm.