INDONESIA BRANDCOMM Championship

Wiwin Dewi Herawati, CMO & CCO SiCepat Ekspres “The Best Brand Guardian Leader”

INDONESIA BRAND GUARDIANSHIP CHAMPION 2022

MIX.co.id – Bertahun-tahun memegang kendali sebagai Chief Marketing & Corporate Communication Offiicer di PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati tercatat sukses membawa perusahaan itu menjadi salah satu pemimpin pasar industri jasa pengiriman (deliveryservices). Sebagai Brand Guardian Leader, Wiwin bertanggung jawab atas berbagai peran pengawalan brand SiCepat Ekspres. Dialah yang memandu tim branding dalam merancang dan mengeksekusi kampanye 360 sekaligus melakukan evaluasi untuk memastikan agar semua program berjalan sesuai rencana. Ia juga yang memiliki hak untuk menunjuk pihak ketiga dalam melakukan riset (marketingcommunication). Semua role itu sudah tentu harus ia konsolidasikan dengan C-level lainnya dalam mempersiapkan sumber daya dan infrastrukturnya serta mengontrol biaya dalam rangka mendukung kampanye yang efektif.

Tahun lalu, Wiwin memandu tim brand guardian membesut kampanye “Bayar Reguler Berasa Sameday” (BRBS). Produk tersebut merupakan inovasi layanan untuk merespon permintaan pengiriman barang dengan harga terjangkau yang meningkat pesat sejak masa pandemi. Dalam project itu, ia harus memimpin perumusan obyektif dan target, dan pemetaan target audiens sesuai cakupan area operasional untuk penyesuaian SLA regular menjadi sameday. Kampanye BRBS menyasar target audiens para pembeli dan penjual online, baik di marketplace maupun di social commerce sekaligus pelanggan offline (yang melakukan transaksi di gerai atau drop off point).

Tak sia-sia, dengan kerja keras dan kekompakan tim yang dipimpinnya, sejak layanan Reguler Berasa Sameday diluncurkan pada April 2021, SiCepat mencatatkan pertumbuhan volume pengiriman paket regular yang signifikan. Secara keseluruhan, satu tahun setelah peluncuran BRBS, volume paket regular naik 28,4% dibandingan dengan tahun sebelumnya. Angka-angka itu tentu saja membesarkan hati Wiwin sebagai brand guardian leader. Campaign BRBS yang ia pandegani (kawal) telah mencapai target yang direncanakan yaitu kenaikan sebesar 25%. (bin)

Editor

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

6 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

6 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

20 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

22 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

23 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

1 day ago